-->

5 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan

Manfaat buah mentimun bagi kesehatan
Buah mentimun
Buah mentimun mempunyai banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Cucumis sativus memiliki warna hijau ketika muda dengan larik-larik putih kekuningan. Semakin buah masak warna luar buah berubah menjadi hijau pucat sampai putih.

Sebagian besar buah mentimun tersusun atas air sehingga memberikan dampak menyejukkan bagi yang mengkonsumsinya. Irisan buah mentimun dapat digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Adapun manfaat buah mentimun bagi kesehatan.

5 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan


1. Mencegah diabetes, kolesterol dan mengontrol tekanan darah
Buah mentimun mempunyai kandungan berupa hormon-hormon yang dibutuhkan oleh pankreas untuk memproduksi hormon insulin yang berguna untuk mengatur kadar gula dalam tubuh. Riset menunjukkan bahwa buah mentimun mengandung senyawa sterol yang mampu membantu mengurangi kadar kolesterol. Di samping itu buah ini banyak mengandung banyak kalium, magnesium dan serat yang kandungan tersebut bekerja secara efektif untuk mengatur tekanan darah. Kalium banyak juga terdapat di buah pisang.

2. Melindungi dan menjaga kesehatan kulit dan rambut
Khasiat umum mentimun yaitu dapat meremajakan kulit. Mentimun dapat digunakan sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Selain itu buah ini merupakan toner yang sangat baik. Toner adalah langkah membersihkan dan melembabkan kulit wajah.

3. Menjaga kesehatan tulang dan sendi
Buah mentimun merupakan sumber yang sangat baik dari silika, yang dikenal untuk membantu mengoptimalkan kesehatan tulang dan sendi dengan memperkuat jaringan ikat. Buah ini kaya akan vitamin A, B1, B6, C & D, Folat, Kalsium, Magnesium, dan Kalium yang sangat baik terhadap kesehatan kulit.

4. Mengurangi bengkak pada mata
Mempunyai kandungan asam askorbat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata seperti mengurangi pembengkakan pada mata.

5. Sumber cairan bagi tubuh
Buah mentimun sebagian besar tersusun dari air. Hampir 95% kandungan mentimun adalah air. Air ini mampu menjaga tubuh dari dehidrasi serta menghilangkan racun dalam tubuh.

Itulah 5 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan. Buah ini banyak ditemukan di negara Indonesia, harganya pun sangat murah. Ternyata dengan mengkonsumsi buah mentimun memberikan banyak khasiat dan manfaat terhadap kesehatan tubuh. Konsumsilah dengan teratur untuk memperoleh manfaat yang makasimal. Apabila dirasa bermanfaat tolong share ke sahabat-sahabat anda, agar mereka tahu betapa banyaka manfaat buah mentimun ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan"

  1. hai mas ahmad, blognya banyak bner ya.. hehe.. emang sih mentimun itu dedemenan saya banget, rasanya yang fresh cocok untuk pendamping makanan yang ada sambelnya, yahuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak banyak kok mas, mentimun plus sambal huh...enak. Terima kasih telah membaca artikel 5 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel