-->

5 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Buah sirsak memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Annona muricata berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah ini sekarang banyak ditemukan dan dikembangkan di Indonesia.
Manfaat buah sirsak bagi kesehatan
Buah sirsak
Daging buah sirsak berwarna putih dan memiliki biji berwarna hitam. Buah ini sering digunakan untuk bahan baku jus dan es krim. Buah sirsak mengandung banyak air dan karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak sehingga baik terhadap kesehatan tubuh.

5 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan


1. Menghilangkan kolesterol 
Buah sirsak dapat menghilangkan kolesterol jahat dalam darah sehingga mampu mencegah penyakit jantung.
Khasiat atau manfaat buah sisak untuk kesehatan bermacam-macam, dan ampuh menyembuhkan beberapa penyakit secara instan - See more at: http://sejutamanfaatbuahsirsak.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-sirsak-bagi-kesehatan.html#sthash.axbManfaat buah sirsak untuk kesehatan sangatlah banyak.
Khasiat atau manfaat buah sisak untuk kesehatan bermacam-macam, dan ampuh menyembuhkan beberapa penyakit secara instan. - See more at: http://sejutamanfaatbuahsirsak.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-sirsak-bagi-kesehatan.html#sthash.axb7yxeD.dpuf

2. Mencegah penyakit kanker
Kandungan fitokimia yang bernama annonaceous acetogenins mampu membunuh sel-sel kanker sehingga mencegah penyakit kanker. Zat-zat yang terkandung di dalam buah sirsak dapat menurunkan jumlah sel kanker untuk 12 jenis penyakit kaner seperti kanker usus besar, kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru, dan beberapa jenis penyakit kanker lainnya.

3. Memperlancar proses metabolisme
Kandungan serat yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan organ-organ pencernaan dan dapat memperlancar proses pencernaan dalam tubuh sehingga mampu mencegah sembelit.

4. Menjaga kelembaban kulit
Kandungan vitamin C yang tinggi memungkin buah ini menjaga kelembaban, kelembutan dan kesehatan kulit tubuh.

5. Mengatasi sakit kepala sebelah atau migren
Kandungan vitamin B2 atau riboflavin dalam buah sirsak berkhasiat untuk mengatasi sakit kepala sebelah.

Itulah 5 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh. Buahnya yang unik karena memiliki duri ternyata memiliki sebuah khasiat dan manfaat banyak bagi kesehatan tubuh. Harganya yang murah membuat pilihan bagi kita untuk mengkonsumsinya. Konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.
Khasiat atau manfaat buah sisak untuk kesehatan bermacam-macam, dan ampuh menyembuhkan beberapa penyakit secara instan. - See more at: http://sejutamanfaatbuahsirsak.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-sirsak-bagi-kesehatan.html#sthash.axb7yxeD.dpuf

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "5 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan"

  1. sayangnya ane kurang mengkonsumsi buah ini mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mulai dari sekarang gan, untuk memulai hidup yang lebih sehat. Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. jadi makin tahu manfaat sirsak nih.. bahkan katanya daun sirsak juga banyak manfaat nya ya gan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali gan, sebenarnya saya juga akan memposting manfaat daun sirsak, berhubung lagi senang memposting manfaat buah-buahan ya nanti dulu deh.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel