-->

5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat daun pepaya bagi kesehatan5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan - Daun pepaya dikenal memiliki rasa yang pahit. Terkadang banyak orang kurang suka terhadap daun ini karena rasanya. Namun dibalik itu terdapat segudang manfaat dan khasiat yang terdapat pada daun pepaya. Umumnya daun pepaya banyak tumbuh dipedesaan dan biasa dihidangkan dalam bentuk gudangan, pecel, maupun lalapan.

Kandungan yang terdapat pada daun pepaya antara lain protein, lemak, karbohidrat, kalsium fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C serta enzim papain, semua itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sejak dahulu kala pun daun pepaya sudah dijadikan obat tradisional untuk mengobati penyakit seperti cacingan, malnutrisi pada bayi, demam berdarah, dan nyeri haid. Bahkan pakar mengungkapkan bahwa daun pepaya mampu mencegah tumbuh dan berkembangnya sel-sel kanker.

Daunya yang majemuk ternyata memiliki manfaat tersembunyi, lalu seperti apa manfaat yang terkadung?

5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan 


1. Mengobati penyakit demam berdarah
Daun pepaya memiliki kadungan zat besi merupakan komponen pembentuk hemoglobin dan memberikan warna merah tua pada sel darah serta membantu membawa oksigen ke sel-sel tubuh. Bagi anda yang sedang terkena penyakit demam berdarah, mengkonsumsi daun pepaya bisa dijadikan solusi utama.

2.  Melancarkan pencernaan
Mengandung serat alami yang tinggi memberikan manfaat terhadap kesehatan pencernaan. Dengan mengkonsumsi daun pepaya pencernaan pun jadi lancar.

3. Mencegah penyakit kanker
Perlu diketahui bahwa sanya daun pepaya memiliki zat antikanker yang mampu memberikan manfaat untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel-sel kanker dalam tubuh.

4. Memperkuat tulang
Kandungan kalsium memberikan manfaat terhadap kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsinya secara tepat dapat memberikan tulang kuat yang mampu meyokong tubuh.

5. Membuat daging menjadi lebih empuk
Selain beberapa manfaat diatas, daun pepaya juga berguna untuk melunakkan daging agar menjadi lebih empuk. Jika Anda ingin memasak daging, rebuslah daging bersamaan dengan daun pepaya. Jangan terlalu banyak karena rasanya akan menjadi pahit.

Itulah 5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan. Walaupun memiliki rasa yang pahit, namun daun pepaya memiliki segudang manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuh. Tidak ada salahnya mengkonsumsi daun ini dengan pertimbangan mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau.

Semoga bermanfaat, apabila artikel yang anda baca dirasa bermanfaat, bisa untuk di bookmarks dan sebarkan ke teman dan kerabat anda, sehingga mereka tahu manfaat tersembunyi dari daun pepaya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan"

  1. kirain melunakan daging sendiri, eh ternyata daging buat di masak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau gitu bahaya dong gan, hehe... terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel