-->

6 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Manfaat buah durian bagi kesehatan
Buah durian
Buah durian memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan. Buah dengan nama latin Durio zibethinus dibungkus kulit berduri dengan dagingnya yang mempunyai aroma khas. Buah ini jika masak memiliki aroma yang sangat menyengat sehingga ada sebagian orang tidak menyukai aroma ini namun kebanyakan orang Indonesia menyukainya, termasuk saya sendiri. Buah durian berasal dari wilayah Asia Tenggara.

Buah durian dapat diolah menjadi sebuah makanan yang enak dan lezat, salah satunya adalah pancake durian. Durian mengandung nutrisi-nutrisi penting bagi tubuh seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Berbagai nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan mempertahankan tubuh tetap sehat. Adapun manfaat buah durian bagi kesehatan.


6 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan


1. Mencegah penyakit anemia
Kandungan mineral mangan, tembaga, zat besi dan magnesium dalam buah durian bermanfaat dalam memproduksi pembentukan sel darah merah sehingga mampu mencegah penyakit anemia.

2. Mengatasi gangguan insomia
Kandungan asam amino esensia dan tryptophan mampu merangsang metabolisme tubuh sehingga mampu menenangkan saraf-saraf yang membuat pemakan buah menjadi mengantuk sehingga mudah tidur. Bagi anda yang mengalami masalah susah tidur atau insomia, mengkonsumsi durian dapat menjadi solusi.

3. Mencegah kanker
Vitamin C yang terdapat pada buah durian bermanfaat untuk menangkal radikal bebas pemicu berkembangnya sel-sel kanker dalam tubuh. Vitamin C banyak juga terdapat di buah lemon.

4. Menjaga organ-organ pencernaan
Kandungan serat alami yang tinggi memberikan perlindungan terhadap organ-organ pencernaan. Di samping itu buah durian mampu memperlancar proses pencernaan.

5.Mengontrol tekanan darah dan detak jantung
Buah durian merupakan sumber kalium yang berguna bagi tubuh. Kalium adalah elektrolit penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Kalium banyak juga terdapat di buah pisang.

6. Mencegah depresi
Mengandung vitamin B6 memberikan peranan penting untuk serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menimpa anda.

Itulah 6 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan. Buah yang dijuluki "Raja dari segala buah" memiliki manfaat dan khasiat tersembunyi terhadap kesehatan tubuh. Konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan maanfaat yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "6 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan"

  1. luar biasa banget manfaatnya, sebanding dengan harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar gan, durian agak mahal untuk sekarang ini namun sebanding dengan manfaatnya, terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. buah nikmat yg bermanfaat,,tp klw kebanyakan makannya,..bisa meledak..:):) PANAS...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar gan, makanya harus teratur mengkonsumsinya, kalau saya sendiri bila makan terlalu banyak pasti pusing dan mabuk.

      Delete
  3. Wah ternyata banyak sekali ya manfaat buah durian ini :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel