-->

6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Buah manggis memiliki banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Garcinia mangostana memiliki warna keunguan yang apabila dikonsumsi memberikan rasa yang nikmat sehingga banyak orang menyukai buah ini.
Manfaat buah manggis bagi kesehatan
Buah Manggis
Buah manggis memiliki kandungan vitamin C, serat, kalium, dan beberapa senyawa lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa sajakah manfaat dari buah manggis ini?

6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan 


1. Mencegah penyakit kanker
Senyawa xamthone yang terdapat pada buah manggis memiliki manfaat untuk memperlambat sel-sel penyebab kanker. Senyawa ini juga mampu mencegah penyakit anemia.

2. Mencegah penyakit jantung
Buah manggis dapat mencegah penyakit jantung karena buah ini dapat menghilangkan kolesterol jahat dalam darah dan mengembalikan elastisitas pembuluh darah.

3. Menjaga kulit
Mengandung vitamin E yang tinggi membuat buah ini menjadi solusi bagi anda yang mengalami gangguan kulit. Dengan mengkonsumsinya secara teratur kemungkinan besar gangguan kulit yang anda alami akan sembuh. Vitamin E juga banyak ditemukan di buah alpukat.

4. Memperlancar dan menjaga proses metabolisme
Kandungan serat alami dan air membuat buah manggis dapat memperlancar dan mampu menjaga organ-organ pencernaan sehingga mampu mencegah beberapa penyakit pencernaan seperti diare dan sembelit.

5. Mencegah penyakit diabetes
Gula alami yang terdapat pada buah manggis sangat baik terhadap tubuh. Di samping itu buah manggis mengandung xanthone yang bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, zat xanthone ini juga bermanfaat untuk melunakkan kembali sel-sel membrane yang sudah membesar dan mengeras bersama besarnya tubuh kita.

6. Menjaga kesehatan otak
Buah manggis mampu menjaga kesehatan otak dan dapat mengurangi resiko penyakit parkinson dan alzheimer.

Itulah 6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan, buahnya yang kecil bewarna keunguan ternyata memiliki manfaat dan khasiat tersembunyi terhadap kesehatan tubuh. Konsumsilah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan"

  1. trnyata selain bikin ngiler..iiii.,. manggis memang mengandung byk mnfaat bagi kesehatan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, konsumsilah dengan teratur untuk mendapatkan hasil terbaik, terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan semoga bermanfaat.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel