-->

6 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat kulit manggis bagi kesehatanKulit manggis memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan. Mempunyai rasa yang enak, ternyata buah manggis memiliki khasiat tersembunyi di bagian kulitnya.

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang saat ini banyak dikembangkan dan diproduksi dalam bentuk sirup, yang kemudian terkenal dengan nama sirup xanthone. Sirup ini sangat terkenal karena mengandung zat antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Adapun manfaat kulit manggis bagi kesehatan.

5 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan


1. Anti-inflamasi
Kulit manggis mengandung xanthones. Xanthones sendiri merupakan salah satu senyawa polifenol yang bermanfaat terhadap kesehatan seperti anti-inflamasi dan anti-alergi.

2. Menjaga kesehatan kulit
Kuli manggis sangat cocok dikonsumsi bagi kaum hawa, kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Di samping itu berfungsi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

3. Mencegah kanker
Kandungan xanthones dalam kulit manggis juga berperan dalam menghambat tumbuhnya sel-sel kanker karena bersifat anti proliferasi danapoptosis.

4. Mencegah penyakit jantung
Memang kadungan xanthones dalam kulit manggis memberikan manfaat penting tidak hanya mencegah anti-inflamasi dan kanker, penyakit jantung pun dapat diatasi.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh
Perlu diketahui juga bahwasanya senyawa-senyawa kulit manggis mampu menetralisir racun-racun yang berbahaya bagi tubuh dan mengeluarkanya.

Perlu juga diingat apabila anda sebagai pengonsumsi kulit manggis jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya karena dapat menyebabkan gangguan ginjal seperti batu ginjal.

Itulah 5 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan. Ternyata kulit manggis memberikan segudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Memiliki tubuh yang sehat merupakan idaman setiap orang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "6 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan"

  1. kabar gembira untuk kita semua

    kulit manggis kini ada ekstraknya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel