-->

Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Secara Sehat dan Alami

Cara Mengatasi Bau BadanPenyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami - Bau badan sering di alami banyak orang khususnya kaum remaja. Tidak jarang bau badan membuat seseorang tidak percaya diri di dekat orang lain. Secara ilmiah bau badan ditimbulkan oleh bau bakteri pada tubuh yang biasanya akan cepat berkembang apabila muncul keringat dari tubuh. Namun perlu diketahui keringat tidaklah bau, yang menyebabkan bau adalah bakteri.

Berbicara bagaimana mengatasi masalah bau badan, sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Banyak cara sehat dan alami yang mampu menghilangkan bau badan. Lalu apa sajakah tips dan cara mengatasi bau badan secara alami?

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Sehat dan Alami 


1. Mandi secara teratur, minimal 2 kali sehari
Mandi merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan setiap orang, namun terkadang banyak orang malas melakukanya. Nah... mandi merupakan salah satu sarana bagi kita untuk membersihkan bakteri-bakteri dalam kulit, sehingga bakteri-bakteri pun dapat berkurang dan dengan ini berefek baik pada bau badan. Badan lebih segar dan tidak bau. Jangan malas mandi ya...!!!

2. Mengatasi dengan rebusan daun sirih
Di artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang manfaat daun sirih. Ya memang daun sirih dapat mengatasi bau badan dengan cara merendam 2-3 lembar daun sirih dengan air panas ke dalam 1\2 gelas yang ditambahkan dengan satu sendok teh gula putih, diamkan sampai air itu dingin dan  asam-asam kuku setelah itu ambil daun sirihnya kemudian minumlah. Itu merupakan salah satu ramuannya, sebenarnya masih banyak ramuan yang perlu dicoba.

3. Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki bau khas yang dapat menetralisir bau badan. Adapun caranya adalah dengan menyiapkan 3 buah jeruk nipis lalu potong secara melintang. Taburi permukan irisan juruk nipis dengan kapur sirih secukupnya dan oleskan pada ketiak anda. Tunggu hingga 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali sehari yaitu setiap habis mandi pagi maupun sore. Anda juga dapat membaca manfaat jeruk nipis bagi kesehatan.

4. Menggunakan pakaian yang tepat
Pakaian merupakan salah satu faktor penyebab bau badan. Jangan gunakan pakaian yang tebal dan panas karena akan memicu lebih cepatnya keringat keluar dari tubuh sehingga mempercepat perkembangan bakteri. Gunakan pakaian yang tidak panas dan tentunya nyaman.

5. Daun kemangi
Pasti anda tidak asing dengan daun ini. Ya... ini biasanya digunakan untuk lalapan lele goreng namun sekarang muliti fungsi dengan dapat dipakainya daun ini untuk menghilangkan bau badan dengan baunya yang khas. Konsumsilah daun kemangi secara teratur dipagi dan sore hari.

6. Jahe
Ternyata jahe mampu menghilangkan masalah bau badan. Adapun caranya adalah dengan meminumnya secara teratur dan menggosok-gosokkan parutan jahe pada bagian ketiak.

Itulah Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Secara Sehat dan Alami. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk mengatasi masalah bau badan. Cukup dengan cara alami bau badan pun akan hilang. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Secara Sehat dan Alami "

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel