-->

Bahan Berbahaya di Produk Kecantikan

Bahan berbahaya di produk kecantikanBahan Berbahaya di Produk Kecantikan Yang Jarang Diketahui - Memiliki wajah yang cantik merupakan sebuah impian bukan bagi perempuan. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat wajah mereka cantik seperti dengan operasi wajah dan memakai produk-produk kecantikan yang tentunya akan menguras kantong.

Berharap untuk tampil menjadi lebih cantik ternyata tidak sesuai dengan yang di inginkan akan tetapi wajah menjadi rusak. Ya... mungkin itu disebabkan oleh salah satu bahan-bahan berbahaya yang terdapat di produk kecantikan. Risikonya pun sangat besar bila kita menggunakan bahan tersebut. Lalu apa saja bahan-bahan berbahaya tersebut?

 Bahan Berbahaya di Produk Kecantikan


1.  Merkuri

Merkuri banyak digunakan di produk pemutih kulit. Memang terbukti nyata, dalam selang waktu yang relatif pendek, kuli menjadi tampak lebih putih. Namun efek dari penggunaan dari bahan yang satu ini bukan main, apalagi telah terbukti mengandung logam yang berbahaya yang sangat mudah untuk di serap kulit. Adapun bahaya merkuri bagi kesehatan:
  • Memperlambat pertumbuhan janin dan itu bisa menyebabkan kemandulan
  • Dapat mengakibatkan kanker kulit
  • Mengakibatkan kerusakan ginjal dan sistem syaraf
  •  Iritasi pada kulit
2. Mineral Oil

Mineral oil banyak ditemukan di produk perawatan wajah maupun badan. Bahan yang satu ini dapat memperkecil pori-pori kulit sehingga mampu menghalangi proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Bahaya dari mineral oil bagi kesehatan:
  • Pembuangan racun dalam tubuh terganggu
  • Terjadinya penuaan dini lebih cepat
  • Menurunkan regenerasi kulit
  • Iritasi kulit
  • Dapat menyebabkan kanker kulit bila terlalu berlebihan
3. Paraben

Paraben merupakan salah satu kelompok bahan kimia yang banyak ditemukan di shampo, pelembab, dan kondisioner. Apabila penggunaan yang berlebihan dapat mengakibatkan kanker payudara pada perempuan.

4. Siloxanes

Siloxanes banyak ditemukan pada pelembab, make up dan produk perawatan rambut. Siloxanes sendiri terbuat dari silikon yang digunakan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit liver dan menggangu keseimbangan hormon.

5.Talc

Talc juga merupakan salah satu bahan kimia yang banyak ditemukan di bedak bayi dan bedak wajah. Sangat mengherankan sekali bahwa talc banyak di gunakan di bedak bayi yang akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Adapun bahaya dari talc bagi kesehatan:
  • Dapat menyebabkan penyakit paru-paru
  • Menyebabkan kanker ovarium
  • Dapat menyebabkan kematian bila terlalu banyak menghirup talc ini
Itulah Bahan Berbahaya di Produk Kecantikan. Kita harus selalu waspada terhadap produk-produk kencantikan yang telah beredar di pasar.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "Bahan Berbahaya di Produk Kecantikan"

  1. harus diketahui oleh para cewek nih....

    ReplyDelete
  2. serem juga kalo liat efek nya , kaya nya tampil alami lebih sehat deh

    ReplyDelete
  3. wah kirain mineral oil itu bagus buat membantu menghapus sisa make up, ternyata ada efek negatifnya ya :3

    ReplyDelete
  4. Banyak efek buruknya. Kasian juga ya cewek2 di luar sana, mau cantik malah membahayakan diri.

    ReplyDelete
  5. untung saya mah jarang make alat kecantikan atuh kang....:D

    ReplyDelete
  6. kalau cewek cewek nih yang pengen putih dengan cara instan, tuh lihat dan baca udah di jelasin gamblang oleh admin, jadi hati hati sayangi tubuh anda, natural lebih baik, yang penting bisa ngasih keturunan, bayangkan jika mandul, jadi lagu donk....waspadalah waspadalah...

    ReplyDelete
  7. ngeri ya kalau ngelihat bahan berbahayanya, buat kawan kawan cowok maupun cewek hati hati kalau membeli produk kecantikan atau kegantengan tuh bahan berbahayanya mengerikan...

    ReplyDelete
  8. Bahaya banget tu, lebih baik cari yang berbahan herbal aja untuk lebih aman dan tanpa efek samping....betul nggak gan?

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel