-->

Cara Mengobati Penyakit Tipes Dengan Cepat

Cara Mengobati Penyakit Tipes Dengan Cepat - Penyakit Tipus adalah penyakit infeksi pada usus halus dan pada aliran darah yang  disebabkan oleh bakteri Salmonella paratyphi A, B dan C.

Pernahkah anda teserang penyakit Tipes? Saya sendiri belum pernah mengalaminya. Namun pernah dengar dari percakapan seseorang bahwa penyakit Tipes tidak dapat disembuhkan, dalam artian penyakit akan selalu kambuh lagi ketika tiba waktunya. Biasanya sesorang yang terkena Tipes akan mengalami panas tinggi. Sebelum masuk ke pokok pembahasan kita harus tahu terlebih dahulu tentang diagnosa dan tanda-tanda penyakit Tipes.

Diagnosa dan Tanda-Tanda Penyakit Tipes

  • Demam - Demam yang tinggi dalam kurun waktu yang panjang.
  • Lidah pucat - Bagian tengah lidah bewarna pucat sedangkan di bagian pinggirnya bewarna merah.
  • Mual hingga mutah - Bakteri Salmonella berkembang biyak menyerang hati dan limfa yang mengakibatkan pembengkakan dan akhirnya menekan lambung sehingga terjadi rasa mual. Tidak jarang juga penderita akan mengalami muntah.
  • Diare - Bakteri yang menyerang sistem pencernaan menyebabkan gangguan penyerapan air yang akan mengakibatkan diare.
  • Lemas dan pusing - Demam yang tinggi berefek pada tubuh sehingga menjadi lemas dan pusing.
Apabila anda mengalami tanda-tanda di atas, bisa dipastikan anda mengidap penyakit tipes. Di sini kami juga akan mengupas bagaimana mengobati penyakit Tipes secara alami. Tentunya tanpa bahan kimia yang apabila terlalu banyak dikonsumsi akan berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami

1. Daun Keji Beling
Siapkan 15 daun keji beling. Rebus dengan air sebayak 2.5 liter selama 20 menit. Setelah itu angkat dan dinginkan. Pisahkan daun dan airnya kemudian konsumsilah setiap dua kali sehari. Minumlah secara teratur hingga gejala-gejala penyakit Tipes reda.

2. Timun
Tidak asing lagi bukan dengan buah ini? Ya... timun dapat mengobati penyakit tipes dengan menyiapkan 3 buah timun segar yang  telah diparut sebelumnya. Peras dan ambil airnya kemudian konsumsilah setiap pagi dan sore salama seminggu.

3. Pepaya
Pepaya memiliki fungsi yang berlimpah. Disamping dapat memperlancar pencernaan ternyata pepaya juga mampu mengobati penyakit tipes. Konsumsi dengan teratur setiap harinya dan lihat perubahan yang terjadi pada anda.

4. Cacing
Jijik ya... dengan hewan yang satu ini. Perlu anda ketahui juga disamping bisa menggemburkan tanah ternyata cacing bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit tipes. Malahan ini merupakan cara terampuh. Namun perlu di ingat, tidak sembarangan cacing bisa di jadikan obat, hanya cacing-cacing pilihan.

Pencegahan Penyakit Tipes

  • Mencuci tangan sebelum makan, usahakan pakai sabun ya.
  • Hindari makanan yang tidak higienis. Cara terbaik adalah membuat makanan sendiri.
  • Jika anda sedang terserang penyakit ini jangan melakukan pekerjaan yang berat dahulu, usahakan istirahat yang cukup.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan olahraga secara teratur.
  • Bagi yang sudah mengidap penyakit tipes sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Tipes Dengan Cepat"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel