-->

5 Menu Buka Puasa Paling Sehat

Menu buka puasa paling sehat - Menjalankan ibadah puasa merupakan kewajiban setiap umat Islam, berbuka puasa merupakan hal yang paling ditunggu bukan?
Menu Buka Puasa Paling Sehat
Menu Buka Puasa Paling Sehat
Namun kebanyakan orang sering tidak mempedulikan menu buka puasa yang akan dihidangkan, kebanyakan dari mereka langsung melahap makanan tanpa memikirkan dampak apa yang akan terjadi untuk kesehatan. Tidak jarang mereka meninggalkan ibadah puasa karena sakit seperti maag.

Untuk dapat terhindar dari masalah-masalah kesehatan di atas, kita memerlukan makanan-makanan yang baik dan tentunya menyehatkan untuk menemani puasa anda selama 30 hari kedepan.

Makanan Buka Puasa Yang Menyehatkan


1. Kurma
Menu buka puasa kurma
Kurma
Buah yang memiliki nama latin Phoenix dactylifera merupakan makanan yang baik untuk berbuka puasa karena mempunyai kadar gula alami yang mudah di serap oleh tubuh. Kurma memiliki kandungan gula tinggi yang tersusun dari glukosa dan fruktosa. Kandungan tersebut memiliki segudang manfaat untuk kita seperti sebagai penghasil energi.

2. Beras merah
Menu buka puasa beras merah
Beras merah | www.duniafitnes.com
Beras merah memiliki kadar serat yang tinggi yang tentunya lebih baik daripada nasi putih. Masih banyak lagi manfaat yang di dapat seperti mengontrol gula dalam darah, membuat kenyang lebih lama (juga cocok untuk menu sahur), mengandung antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit dan menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

3. Bauah-buahan
Menu buka puasa buah-buahan
Buah-buahan
Buah-buahan memiliki kadungan vitamin dan air yang banyak sehingga bagi yang kurang suka dengan air putih sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan. Ada beberapa buah yang sangat baik untuk menyambut datangnya buka puasa seperti:
  • Anggur
  • Jeruk
  • Melon
  • Nanas
  • Semangka
 4. Kacang-kacangan
Menu buka puasa kacang-kacangan
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung protein tinggi yang baik terhadap tubuh, bisa kita jadikan alternatif untuk mengganti daging. Banyak manfaat yang akan diperoleh seperti menurunkan kadar kolestrol dalam darah dan mencegah terjadinya penyakit jantung. Kacang-kacangan sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga baik untuk mendampingi buka puasa anda.

5. Sayuran
Menu buka puasa buah-buahan
Sayur-sayuran
Sayuran mengandung unsur-unsur penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti vitamin, mineral dan fitonutrien. Selain itu sayuran memiliki antioksidan yang mempu melindungi tubuh kita dari serangan penyakit.

Itulah 5 menu buka puasa yang paling sehat. Puasa bukan merupakan sebuah alasan untuk tidak menjaga kesehatan tubuh. Dengan makan makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik akan menjaga daya tahan tubuh ketika selama puasa berlangsung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel