-->

6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tulang

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tulang - Tulang merupakan salah satu bagian dari tubuh yang berfungsi vital untuk manusia. Ya... tulang memiliki fungsi untuk menyokong dan menegakkan tubuh. Tanpa tulang kita tidak dapat berdiri. Tulang yang kuat merupakan impian setiap orang bukan?

Seiring bertambahnya usia, banyak gangguan tulang yang akan menyerang Anda seperti osteoporosis. Gangguan ini berefek pada kerapuhan tulang sehingga mudah patah. Sangat bahaya sekali jika dibiarkan terus-menerus, kemungkinan terburuk pun dapat mengalami lumpuh. Nah... maka dari itu disini saya akan memberikan sedikit tips tentang menjaga dan merawat kesehatan tulang. Lalu apa sajakah tipsnya?

6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tulang


1. Berjemur di pagi hari
Pagi hari merupakan waktu yang baik untuk memperoleh sinar matahari yang kaya akan vitamin D. Vitamin D sangat baik untuk kesehatan tulang. Hanya dengan 10-20 menit bejemur di bawah terik matahari antara jam 7-9 pagi, maka Anda sudah mengurangi resiko terkena patah tulang sebanyak 30%.

2. Rutin berolahraga
Dengan berolahraga tulang dan otot menjadi kuat. Waktu yang paling tepat pada esok dan sore hari. Aktivitas yang dilakukan seperti jalan santai.

3. Mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih
Bumbu dapur diatas dapat dimanfaatkan untuk menjaga tulang Anda, dikarenakan mengandung zat belerang yang mampu menjaga kesehatan tulang.

4. Menghindari minuman bersoda
Perlu diketahui juga bahwa minuman bersoda dapat mengurangi kadar kalsium dalam tulang sehingga berdampak pada keroposnya tulang.

5. Mengkonsumsi buah-buahan
Buah-buahan merupakan makanan penting yang diperlukan bagi tulang. Adapun buah yang dapat menjaga kesehatan tulang seperti:
  • Nangka - Magnesium yang terdapat pada buah nangka memberikan perlindungan terhadap kesehatan tulang. Dengan terlindunginya tulang maka dapat mencegah penyakit-penyakit tulang seperti osteoporosis.
  • Pisang - Pisang kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalium, magnesium, fosfor, zat besi dan kalsium. Kalsium yang terkadung sangat baik untuk kesehatan tulang.
6. Minum susu
Tidak perlu dipertannyakan lagi bukan? Ya... susu kaya akan kalsium yang berfungsi untuk menguatkan tulang. Konsumsilah susu secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Itulah sedikit tips bagaimana 6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tulang. Tualang yang sehat merupakan impian setiap orang. Nah... maka dari itu mulai sekarang kita harus merawatnya. Cukup sekian, semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tulang"

  1. wah bagus juga ternyata mengkonsumsi bawang merah dan putih itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar gan, terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Tulang, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. baru tau bw putih ama merah bisa memperkuat tulang

    ReplyDelete
  3. Dari pada mkaan bawang mendingan beli pisang :D
    Sip tips2nya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel