-->

5 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Buah alpukat memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Persea americana berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, namun sekarang ini sudah menyebar di seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia.
Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut. Buah ini diketahui memiliki banyak nilai nutrisi di dalamnya, termasuk karbohidrat, lemak, serat diet dan protein. Apa sajakah manfaat buah alpukat untuk kesehatan badan?
Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

5 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

1. Menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh
Mengkonsumsi buah alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga mampu menekan terjadinya penyakit jantung. Pakar penelitian mengatakan mengkonsumsi buah alpukat dapat menurunkan 17 persen kolesterol dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan mata
Kadungan karotenoid dalam buah alpukat akan diubah menjadi vitamin A yang berfungsi memberikan perlindungan terhadap kesehatan mata. Vitamin A juga banyak ditemukan di buah melon dan jambu biji.

3. Mengatur tekanan darah dan gula darah
Kandungan potasium pada alpukat mampu menstabilkan dan mengontrol tekanan darah. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang mampu mengembalikan resistensi insulin yang membantu tubuh untuk mengatur gula darah secara teratur. Selain itu, serat makanan di dalamnya juga membantu mempertahankan tingkat gula darah.

4. Meningkatkan berat badan
Kalori yang tinggi dan memiliki kandungan nutrisi yang baik, buah alpukat mampu meningkatkan berat badan. Cocok sekali bagi kalian yang mempunyai tubuh kurus.

5. Melindungi kulit
Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik terhadap kesehatan kulit. Vitamin E yang terkandung mampu meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati dan mampu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

Itulah 5 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan. Dibalik bentuknya yang kecil ternyata alpukat memiliki segudang manfaat terhadap kesehatan tubuh. Buah ini biasa dikonsumsi dalam bentuk jus, rasanya pun manis dan enak. Jadi, konsumsilah buah alpukat secara teratur untuk menjaga kesehatan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel