-->

5 Manfaat Anggur Merah Bagi Kesehatan

Anggur merah memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh. Buah yang mempunyai nama latin Vitis vinifera mempunyai bentuk bulat kecil dan bergerombol. Buah ini mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.
Manfaat anggur merah bagi kesehatan
Buah anggur merah
Dengan banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah anggur merah, menjadikannya buah ini kaya manfaat bagi manusia. Berikut ini beberapa manfaat buah anggur merah bagi kesehatan.

5 Manfaat Anggur Merah Bagi Kesehatan


1. Mencegah penyakit jantung
Anggur merah sangat baik untuk mencegah penyakit jantung karena memiliki kandungan senyawa fenol dan resveratrol. Senyawa fenol sendiri mempunyai sifat antioksidan yang mampu menghambat oksidasi kolestrol jahat yang menghambat pembuluh darah sedangkan senyawa resveratrol dapat menurunkan resiko jantung koroner.

2. Mencegah Hipertensi
Kandungan kalium dan melatonin pada anggur merah bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah, sementara kandungan seratnya mampu membersihkan pembuluh-pembuluh darah dari lemak jahat. Kalium ini juga banyak ditemukan di buah pisang dan semangka.

3. Mengatasi ganguan pencernaan
Mengalami gangguan pencernaan seperti sulit buang air besar, sembelit, diare, dan masalah gangguan pencernaan lain dapat diatasi dengan memakan buah anggur merah dikarenaka buah ini mengandung asam organik, gula alami dan selulosa yang sangat baik terhadap kesehatan organ-organ pencernaan

4. Mencegah kanker
Sifat antioksidan, senyawa petrostilbene, acutimissin A, resveratrol, asam elagik yang cukup tinggi pada anggur merah dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

5. Mengobati penyakit migren
Migren atau sakit kepala sebelah dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah anggu merah ini secara teratur setiap harinya.

Itulah 5 Manfaat Anggur Merah Bagi Kesehatan. Selain rasanya yang enak ternyata buah ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel