-->

5 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Buah apel mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Buah yang mempunyai nama latin Malus domestica bisanya mempunyai warna merah apabila sudah masak. Buah apel banyak dijumpai di pasar, supermarket, atau di tempat-tempat perbelanjaan.
 Buah apel
Buah apel

Buah apel mengandung banyak vitamin C dan kaya akan zat antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari gangguan penyakit. Ada beberapa manfaat lain dari buah apel ini yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti:

5 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan 

1. Menyehatkan saluran pencernaan
Buah ini memiliki fungsi yang hampir mirip dengan buah pisang. Buah apel dapat menjaga organ-organ sistem pencernaan karena buah ini mengandung pectin. Pectin juga berfungsi untuk mencegah penyakit kanker saluran pencernaan.

2. Mencegah penyakit jantung
Buah apel sangat baik untuk menjaga kesehatan organ jantung dikarenakan memiliki kandungan senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel, maka konsumsilah buah apel beserta kulitnya. Di samping itu buah apel mampu menurunkan kadar kolestrol jahat sebasar 23 persen sehingga dapat menekan penyakit jantung dan stroke.

3. Mencegah penyakit diabetes
Kadungan gula alami yang terdapat pada buah apel mampu mencegah penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat memberikan manfaat yang baik terhadap kesehatan tubuh.

4. Meningkatkan daya ingat
Mengkonsumsi apel bisa meningkatkan produksi senyawa kimia yang menjadi penghubung antar sel otak yang bernama acetylcholine. Acetylcholine adalah hormon yang memiliki banyak fungsi termasuk membantu otak membentuk struktur baru yang pada gilirannya akan membantu otak lebih mudah mengingat. Dengan adanya hormon ini dapat melindungi otak  dari penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer merupakan ganguan otak yang biasanya menyerang orang tua (pikun).

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi mampu melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Itulah 5 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan. Mengkonsumsi buah apel setiap hari mampu memberikan manfaat yang baik terhadap kesehatan tubuh. Tidak ada alasan anda untuk tidak mengkonsumsi buah ini, di samping harganya yang terjangkau, buah apel juga sangat mudah ditemukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel