-->

5 Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan Manusia

Buah matoa memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Pometia pinnata memiliki bentuk kecil bewarna hijau apabila belum matang. Buah matoa memiliki kulit yang keras, dan buah ini banyak ditemukan di Indonesia bagian timur seperti Papua.
Buah matoa ini memiliki rasa seperti campuran antara buah kelengkeng dan rambutan dengan rasa yang manis, legit dan segar. Buah ini juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi yaitu 20 ribu hingga 30 ribu per kilonya. Buah matao ini kaya akan vitamin C dan vitamin E. Adapun manfaat buah matoa bagi kesehatan adalah sebagai berikut !

buah matoa
Ada banyak sekali manfaat buah matoa bagi kesehatan manusia

5 Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan imun dalam tubuh
Kandungan vitamin C dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Dengan meningkatnya sistem imun maka penyakit pun sulit menyerang tubuh kita. Vitamin C juga banyak di temukan di buah lemon.

2. Mencegah penyakit kanker
Antioksidan yang tinggi mampu mencegah radikal bebas yang sangat berbahaya karena mampu memicu tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah ini dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker.

3. Menghilangkan stress
Tahukan ada bahwa buah matoa dapat menghilangkan stress? Kandungan zat yang terdapat pada buah matoa memberikan efek tenang pada saraf sehingga stress pun akan hilang. Bagi yang mempunyai banyak pikiran bisa mencoba buah ini.

4. Menjaga kulit
Buah matoa mengandungan vitamin E yang mampu melindungi kesehatan kulit. Buah ini dipercaya mampu menghaluskan kulit dan di era ini sudah banyak perusahaan kecantikan yang memanfaatkan buah matoa sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik. Vitamin E juga dapat ditemukan di buah alpukat.

5. Mencegah penyakit jantung
Mengandung vitamin C bermanfaat untuk menghilangkan kolesterol jahat dalam darah sehingga berdampak pada tercegahnya penyakit jantung.

Itulah 5 Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan. Buahnya yang kecil ternyata menyimpan segudang manfaat terhadapa kesehatan tubuh. Konsumsilah dengan benar, jangan terlalu banyak memakanya karena dapat menyebabkan mabuk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel