-->

5 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Semangka sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Citrullus lanatus banyak ditemukan di Negara Indonesia. Sebagian besar dagingnya berwarna merah dengan kulit luar bewarna hijau. Buah dengan kandungan air yang sangat banyak mampu menghindarkan kita dari dehidrasi. Dehidrasi sendiri adalah keadaan dimana seseorang kekurangan cairan dalam tubuh.
Manfaat buah semangka bagi kesehatan
Buah semangka
Memiliki rasa yang manis dan menimbulkan efek dingin pada tubuh, membuat buah ini disukai banyak orang. Buah semangka sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Biji maupun kulitnya pun juga bermanfaat. Kandungan yang terdapat pada buah semangka seperti protein, kalium, silvit, lisin, air, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, asam amino, sirulin, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalium, fruktosa, dekstrosa dan sukrosa.

10 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan


1. Menjaga kesehatan mata
Buah semangka mengandung vitamin A yang berefek baik pada kesehatan mata. Mengkonsumsi buah semangka dapat mencegah berbagai macam penyakit mata.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah semangka memiliki antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Semangka juga mengandung vitamin C yang fungsinya sama dengan antioksidan yaitu meningkatkan sistem imun tubuh. 

3. Menurunkan kolesterol
Semangka dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dikarenakan buah ini bebas lemak dan memiliki kadar gula alami yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Semangka juga mengandung citruline yang berperan dalam mengurangi lemak berbahaya bagi tubuh.

4. Memperkuat tulang
Kadungan kalium yang terdapat pada buah semangka mampu melindungi kesehatan tulang. Kalium berfungsi untuk mempertahankan kalsium pada tulang sehingga sendi dan tulang mampu menopang tubuh dengan baik. Kalium ini juga banyak ditemukan di buah pisang dan jambu biji.

5. Mengobati penyakit sariawan
Kandungan vitamin C yang tinggi mampu menyembuhkan penyakit sariawan. Sariawan sendiri timbul akibat tubuh kekurangan vitamin C, jadi apabila kita mengkonsumsi semangka maka vitamin C dalam tubuh akan terpenuhi dan jika vitamin C terpenuhi maka sariawanpun terhindarkan.

Itulah 5 Manfaat Buah Bagi Semangka Bagi Kesehatan. Dengan bentuk bulat bewarna hijau semangka memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Konsumsilah buah semangka secara teratur agar mendapatkan hasil yang baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel