-->

Pisang, Buah Yang Sehat Dikonsumsi Untuk Penderita Jantung

Manfaat pisang bagi kesehatan Pisang, Buah Yang Sehat Dikonsumsi Untuk Penderita Jantung - Pisang memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh. Buah yang memiliki nama latin Musa paradisiaca ini banyak tumbuh di Negara Indonesia.

Kita dapat menemukan buah tersebut di setiap tempat, namun pada umumnya dapat kita menjumpainya di kebun. Mengkonsumsi buah pisang sangat baik terhadap kesehatan tubuh karena pisang kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A,B dan C, kalium, magnesium, fosfor, zat besi dan kalsium.

Lalu apa sajakah manfaat pisang bagi kesehatan tubuh?

5 Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan 


1. Pisang memiliki serat dan vitamin.
Pisang memiliki kandungan dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan buah apel. Memiliki kandungan serat membuat buah ini berfungsi untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh dan mencegah konstipasi. Berdasarkan penelitian satu buah pisang mengandung sekitar 3 gram.


2. Pisang sebagai sumber energi.
Mengkonsumsi buah pisang sangat baik bagi kesehatan karena pisang tidak mengandung lemak dan kolestrol. Pisang mampu memberikan sumber energi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.


3. Mencegah penyakit jantung.
Memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid mampu mencegah proses oksidasi lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Kalium yang terdapat pada buah pisang sangat baik untuk kesehatan jantung dan kalium buah pisang ini mampu mengatasi penyakit tekanan darah tinggi.


4. Mampu menurunkan berat badan secara alami.
Buah pisang sangat cocok bagi perempuan yang sedang menjalani proses diet. Buah pisang dapat menurunkan berat badan secara alami karena buah pisang memiliki sedikit kalori. Satu buah pisang hanya mengandung sekitar 110 kalori.


5. Mengatasi penyakit anemia.
Kadungan zat besi yang terdapat pada buah pisang mampu mengatasi penyakit anemia. Anemia sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh rendahnya kadar hemoglobin yang terdapat dalam darah. Konsumsilah buah pisang dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

Itulah 5 Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan, selain harga terjangkau, banyak manfaat yang akan diperoleh ketika kita mengkonsumsi buah pisang. Jadi, tidak ada alasan buat kita untuk tidak mengkonsumsi buah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel