-->

5 Dampak Negatif Makanan Cepat Saji

5 Dampak Negatif Makanan Cepat Saji5 Dampak Negatif Makanan Cepat Saji - Makanan cepat saji merupakan makanan yang diolah secara instan dan dapat dimakan dengan secara langsung. Karena penyajiannya yang serba instan, makanan cepat saji cenderung memiliki kandungan gizi yang tidak stabil dan juga merusak kesehatan.
Berikut ini beberapa dampak negatif dari makanan cepat saji bagi kesehatan tubuh yang menjadikan alasan mengapa Anda harus menghindari makanan cepat saji.

1.Meningkatkan Risiko Serangan Jantung

Meningkatkan Risiko Serangan Jantung
Kandungan kolesterol tinggi yang terdapat pada makanan cepat saji dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah. Pembuluh darah Anda yang tersumbat dan akan membuat aliran darah yang ''tidak lancar'', yang dapat mengakibatkan terjadinya serangan jantung koroner pada Anda.

2.Membuat Anda Ketagihan

Membuat Anda Ketagihan
Makanan ini juga mengandung zat aditif yang dapat membuat Anda ketagihan dan merangsang ingin mencoba lagi untuk ingin terus memakannya. Hal ini terkadang membuat Anda mengonsumsinya secara rutin tiap harinya. Hindari kebiasaan ini dengan mengganti makanan cepat saji Anda dengan makanan yang lebih sehat, seperti buah-buahan dan sayuran yang segar.

3.Meningkatkan Berat Badan

Meningkatkan Berat Badan
Jika Anda suka mengonsumsi makanan yang cepat saji dan jarang juga berolahraga, maka dalam beberapa minggu tubuh Anda akan mengalami penambahan berat badan yang sangat tidak sehat. Lemak yang Anda dapat dari mengonsumsi makanan tersebut tidak digunakan dengan baik oleh tubuh jika Anda tidak berolahraga. Lemak inilah yang kemudian tersimpan kemudian menumpuk dalam tubuh Anda.

4.Memicu Diabetes

Memicu Diabetes
Kandungan kalori dan lemak jenuh yang sangat tinggi dalam makanan cepat saji ini akan memicu terjadinya resistensi insulin yang berujungnya pada penyakit ''diabetes''. Resistensi insulin itu terjadi ketika sel-sel tubuh kita tidak dapat merespon insulin sehingga menurunkan penyerapan glukosa yang menyebabkan banyak glukosa menumpuk di aliran darah.

5.Memicu Tekanan Darah Tinggi

Memicu Tekanan Darah Tinggi
Garam juga dapat membuat masakan menjadi jauh lebih nikmat. Hampir semua makanan cepat saji mengandung garam yang cukup tinggi. Garam mengandung ''natrium'', ketika kadar natrium dalam darah tinggi dan tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal, volume darah kita meningkat karena natrium bersifat menarik juga menahan air. Peningkatan ini menyebabkan jantung Anda bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh yang menyebabkan tekanan darah yang tinggi.

 Itulah beberapa dampak negatif dari makanan cepat saji yang saya berikan pada anda. Oleh karena itu jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makan sperti ini dari sekarang juga. jaga kesehatan Anda. Sesekali boleh, tanpa adanya pemicu yang menyebabkan seperi dampak diatas terhadap Anda. Selalu saya ingatkan, jangan lupa untuk membookmark blog ini untuk mendapatkan tips dan dampak bagi kesehatan lainnya, atau untuk sekedar menambah wawasan tentang kesehatan bagi Anda. Mari kita bersama-sama menjalani hidup yang lebih sehat, dari sekarang juga!. Salam saya Whempy.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Dampak Negatif Makanan Cepat Saji"

  1. makanan cepat saji memang di kenal kurang bersahabat dengan kesehatan ya gan.. tapi kok orang-orang pada mau aja tetap mengkonsumsi makanan tetap saji.. hadeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena mereka malas gan. Malas memasak tentunya. Terima kasih telah membaca artikel tentang5 Dampak Negatif Makanan Cepat Saji, semoga bermanfaat.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel