-->

6 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Terlihat Cerah

6 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Terlihat Cerah
6 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Terlihat Cerah - Bibir yang sehat pasti idaman semua orang, merona merah segar layaknya seperti bibir seorang bayi. Tapi sangat disayangkan, terkadang kita salah penggunaan dengan kosmetik yang kita pakai, terpaan polusi, asap rokok dan juga sinar matahari yang bisa membuat warna bibir menjadi gelap dan nampak tidak sehat. Sebelum Anda mengetahui cara alami membuat bibir kita terlihat cerah ini, sebaiknya Anda ketahui juga penyebab bibir menjadi kegelap-gelapan dan tidak sehat, beberapa hal yang menyebabkan bibir menjadi gelap hitam.

Di antaranya adalah, salah dengan memakai kosmetik, merokok, berlebihan meminum kopi dan teh, serta paparan sinar matahari yang berlebihan. Hal tersebutlah yang dapat menghilangkan pelembab bibir alami, sehingga dapat berubah menjadi lebih hitam gelap.

Memiliki bibir merah yang sehat pasti dambaan bagi setiap pria dan wanita muda, karena memiliki bibir merah juga bisa membuat kita lebih nyaman bergaul dan percaya diri dengan orang disekitar kita.

 berikut adalah 6 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Terlihat Cerah, antara lain:

1. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis
Dengan jeruk nipis kita dapat membuat bibir kita menjadi merah dengan alami, caranya ialah, campur 2 sdm air mendidih dan lemon dengan dua sendok makan madu, lalu oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 10 atau 15 menit. Setelah merasa cukup bilaslah bibir dengan air hangat. Jika cara ini dilakukan secara rutin, Saya yakin warna bibir Anda yang tadinya kehitaman akan berubah menjadi lebih merah dengan sendirinya.

2. Madu

Madu
Madu juga obat alami untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk juga untuk memerahkan bibir, caranya ialah, oleskan madu di bibir Anda setiap malam hari sebelum tidur. Oleasan madu tersebut akan memelihara sel-sel kulit pada bibir kita dan membuatnya tampak lebih cerah secara alami. Hanya saja, pastikan tempat tidur Anda tidak ada binatang kecil yang suka terhadap manis-manisan, ya seperti semut! Anda akan menyesal jika nantinya Anda bangun pagi dengan bibir yang membengkak akibat gigitan para tentara semut, hehe.

3. Kunyit

Kunyit
Caranya adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krimer susu. Pijatlah bibir Anda dengan pasta ini setiap harinya selama kuang lebih lima menit. Ini akan membuat bibir Anda akan terlihat nampak merah alami dan lebih kenyal.

4. Daun Ketumbar

Daun Ketumbar
Daun ketumbar ini akan memudarkan warna gelap pada bibir, caranya ialah, haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air putih, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Mentega
Mentega
Oleskan bibir Anda dengan mentega setiap malam hari disaat mau tidur. Ini pun dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan.

6. Alpukat
Alpukat
Caranya adalah, ambil setidaknya 50 gram alpukat yang sudah dihancurkan, serta 2 atau 3 tetes minyak zaitun. lalu dicampurkan, lantas dimassagekan ke area bibir dengan gerakan memutar lebih kurang 5 atau 6 menit disetiap hari sebelum pergi tidur.

 Itulah tadi, dari sekian banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk membuat bibir kita menjadi cerah secara alami. Dengan menggunakan bahan alami, tentu kita tidak perlu lagi khawatir tentang adanya efek samping yang membahayakan, layaknya kita menggunakan product yang terkandung dengan bahan kimia. Sekian dari 6 cara membuat bibir kita lebih cerah dengan bahan alami. Jika cara yang diatas bermanfaat bagi Anda, silahkan bookmark blog ini, untuk melihat apa tips-tips selanjutnya dan manfaat-manfaat buah untuk kesehatan. Salam saya Whempy.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Terlihat Cerah"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel