-->

Makanan Ampuh Usir Sakit Menstruasi

Makanan Ampuh Usir Sakit Menstruasi - Menstruasi adalah tamu bulanan yang selalu mengunjungi wanita setiap bulannya. Nah, terkait dengan masalah menstruasi, ada wanita yang mengalami sirkulasi menstruasi tidak lancar atau masalah PMS yang membuat wanita merasa sakit tidak dapat beraktivitas. Namun, tidak usah kuatir karena kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi 5 makanan ini. Makanan ini dipercaya bisa mencegah rasa sakit dan juga melancarkan sirkulasi menstruasi.
makanan ampuh usir sakit menstruasi
Semua wanita akan merasakan sakit yang sangat sakit ketika menstruasi

Ikan Salmon makanan ampuh usir sakit menstruasi

Ikan dikenal memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, terutama ikan salmon. Nah, selain sebagai sumber protein, ikan salmon juga sangat baik untuk menyehatkan tubuh terutama pada bagian reproduksi wanita. Kandungan kalsium, kolagen dan juga vitamin D dalam ikan salmon dipercaya mampu menstabilkan hormon dalam tubuh sehingga sirkulasi menstruasi menjadi lancar dan kamu pun akan terhindar dari yang namanya sakit atau PMS.

Sayur Brokoli makanan ampuh usir sakit menstruasi

Semua sayuran sangat baik bagi tubuh, terutama sayuran hijau. Nah, salah satu sayuran hijau yang memiliki kandungan vitamin A, B, C, K, zat besi dan juga sebagai antioksidan adalah brokoli. Sayur brokoli juga dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan juga menjaga tubuh dari stres. Selain itu, sayur brokoli juga mampu untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh sehingga menstruasi menjadi lancar dan rasa sakit akan berkurang saat menstruasi.

Biji Wijen makanan ampuh usir sakit menstruasi

Selain sebagai bahan pembuat kue, biji wijen juga bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh. Kandungan vitamin E, asam lemak dan juga kaya serat didalamnya dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga saat menstruasi tubuh akan menjadi rileks dan rasa sakit pun akan berkurang. Konsumsilah secukupnya, jangan berlebihan karena akan meningkatkan suhu tubuh jika terlalu banyak.

Susu Kedelai makanan ampuh usir sakit menstruasi

Susu dikenal sangat baik untuk tubuh, terutama susu kedelai. Hal itu karena susu kedelai kaya akan serat dan juga protein yang dapat membantu mengatasi rasa sakit saat sedang menstruasi. Selain itu, konsumsi susu kedelai juga dapat mencegah terjadinya telat datang bulan. Selain itu, susu kedelai juga baik untuk kulit dan juga membuat tubuh menjadi ideal. Jadi tidak perlu lagi ragu untuk mengkosumsi susu yang satu ini.

Telur makanan ampuh usir sakit menstruasi

Makanan berikutnya yang mampu untuk melawan rasa sakit karena menstruasi yang tidak lancar adalah telur. Konsumsi telur dapat memperlancar darah kotor yang keluar dari dalam tubuh sehingga akan mampu mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Agar hormon dalam tubuh tetap stabil, konsumsilah telur secara teratur meskipun sedang menstruasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel