-->

Obat Batuk Berdahak Tradisional dan Alami

Obat Batuk Berdahak Tradisional dan Alami
Penyakit batuk merupakan salah satu virus dalam golongan penyakit ringan dan menjadi salah satu penyakit atau virus sangat umum juga mudah diderita oleh manusia di seluruh dunia namun sangat mengganggu dalam aktifitas sehari-hari,penyebabnya dari si penderita biasanya karena ke capean dalam beraktifitas menjadikan fisik menurun juga akibat iklim yang tidak menentu di tambah mengkonsumsi makanan kurang bergizi dan juga berminyak menyebabkan saat kondisi kurang fit sangat rentan juga mudah terkena gejala batuk.

Penyakit atau virus bantuk biasanya terbagi beberapa jenis penyakit batuk salah satunya yang terkenal virus yang menjengkelkan bagi kesehatan tubuh manusia adalah batuk kering, batuk berdahak, batuk bronchitis dan batuk asma penyakit batuk yang biasanya menyerang bagian tenggorokan di sertai dengan rasa gatal yang mengakibatkan batuk akan terus berulang-ulang bisa di bilang seperti alergi atau kuman.

Saat ini ilmu kesehatan sudah banyak mengeluarkan obat-obat yang mampu mengatasi dan mengobati sakit batuk yang bandel dan sangat mengganggu namun jangan salah obat herbal alami juga obat tradisional untuk mengatasi penyakit batuk kering juga batuk basah atau berdahak banyak sekali ada di lingkungan rumah juga sekitar kita tinggal diri kita mau atau tidak untuk mencari obat batuk herbal seperti apa yang ada di tumbuh tumbuhan di sekitar kita.

Dalam dahak warna aslinya adalah putih.  Lendir atau kuning muncul selama tahap awal dari penyakit atau jika kondisi ringan, ketika tubuh mencoba untuk membersihkan penyerbu.  Lendir kuning terlihat pada kasus infeksi bakteri, infeksi saluran pernapasan bawah, sinusitis, dingin, atau flu.  Batuk berdahak hijau adalah tanda kondisi serius dalam banyak kasus, karena menunjuk pada pneumonia, tbc, dll. Tapi batuk berdahak dengan darah menunjukkan bahwa ada kemacetan parah di bagian pernapasan atau kerusakan kecil pada jaringan sinus dan rongga hidung, maka, pasien memerlukan perhatian medis segera.

Penyebab Batuk Lendir dan dahak 


Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai penyebab adalah sebagai berikut:


  • Umum dingin, sering menjadi penyebab batuk akut dahak di pagi hari dan dahak di tenggorokan.
  • Karena iritasi alergi, seperti, debu, bulu hewan peliharaan, asap kimia, dll.
  • Penyakit parah, seperti, pneumonia, asma, gagal jantung akut, atau emboli paru (bekuan di pembuluh darah paru-paru) dapat menyebabkan batuk dahak selama 3 minggu.
  • Merokok menyebabkan batuk dahak yang berwarna hijau berkarat coklat kuning bernoda darah atau berbau busuk.
  • Gastro-esophageal reflux atau bakteri atau virus infeksi di paru-paru, seperti, bronkitis akut, batuk rejan, batuk pada anak.


Berikut ini obat alami juga herbal tradisional untuk mengatasi penyakit batuk berdahak.

1. Asam Jawa obat batuk herbal :

Siapkan 15 gram asam jawa yang sudah matang kemudian tambahkan air panas satu gelas juga tambahkan gula jawa secukupnya aduh hingga rata dan seduhan air asam jawa dengan air panas dan gula jawa siap di minum lakukan satu hari dua kali pagi dan sore hari.

2. Jeruk Nipis obat batuk tradisional :

Siapkan satu buah jeruk nipis,gula batu dan kapur sirih selanjutnya jeruk nipis di belah menjadi dua oleskan kapur sirih di belahan jeruk tipis saja diamkan sekitar 10 menit kemudian bakar atau panggang jeruk nipis yang sudah di olesi kapur sirih hingga kulit luarnya layu kemudian peraslah jeruk nipis hingga keluar airnya dan saring air jeruknya di tambakn gula batu dan aduk-aduk hingga rata dan perasan air jeruk nipis siap di minum satu hari 1 kali.

3. Buah Kapulaga obat batuk herbal alami :

Siapkan 3 buah kapulaga di cuci hingga bersih tambahkan air satu gelas kemudian rebuslah hingga mendidih angkat dan saring airnya dan konsumsi air rebusan kapula saat masih hangat.

4. Jahe Merah obat tradisional batuk :

Siapkan jahe merah 3 ruas kemudian bakar hingga kulit luarnya layu kemudian cuci hingga bersih siapkan 3 gelas air rebus hingga mendidih tambahkan gula jawa secukupnya aduk-aduk setelah mendidih diamkan dan rebusan jahe merah siap di minum dalam kondisi hangat.

5. Jahe Merah obat batuk alami :

Siapkan dua ruas jahe merah cuci hingga bersih di parut kemudian di peras ambil airnya dan di minum,kalau tidak mau repot langsung di kunyah juga bisa tinggal ampasnya di buang.

Dari bebagai buah dan tumbuhan yang alami mampu menjadi obat juga penanggulangan penyakit batut secara alami juga tradisional yang pasti tidak ada efek samping ini merupakan obat herbal yang sudah biasa di konsumsi oleh nenek moyang di Indonesia dari dahulu hingga saat ini,tetap terus menjaga kesehatan dan berobatlah dengan obat alami yang ada di sekitar kita, semoga bermanfaat selamat mencoba dan menggunakan obat-obat alami semoga mampu mengobati batuk anda sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Obat Batuk Berdahak Tradisional dan Alami"

  1. Obat herbal merupaan bentuk alami dari berbagai obat termasuk batuk.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel