-->

Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Jerawat, Terbukti Mudah

Hilangnya jerawat ternyata bukan suatu akhir dari problem setiap orang lho..!!!. Karena, biasanya setelah jerawat hilang, akan terlihat jelas bekas jerawat atau scar pada wajah. Perawatan yang lebih sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat ini bisa juga dilakukan di rumah. Prinsip dasarnya cukup mudah dan sederhana, untuk mengembalikan tekstur kulit wajah ataupun memperhalus penampakan bekas jerawat, anda perlu mengangkat lapisan yg paling atas dari kulit agar lapisan kulit yang baru di bawahnya dapat muncul ke permukaan.

Jerawat dapat timbul pada wajah dan juga bisa di leher, dada, punggung atau lengan atas pada bagian tubuh kita, dan tidak menutup kemungkinan juga pada bagian tubuh yang lainnya juga. Jerawat kebanyakan diderita oleh para anak remaja baik cowok ataupun cewek dan kemungkinan juga orang-orang dewasa, bahkan pada anak dan lansia juga sekalipun. Untuk wanita lebih cenderung apalagi bila sedang datangnya bulan dan pada saat awal kehamilan dengan ciri-ciri orang hamil yang salah satunya telat datang bulan atau menstruasi.


Tips Cara Mengobati Jerawat secara Mudah dan juga Alami


  • Rajin dan biasakan membersihkan wajah 
  • Perbanyaklah minum air putih
  • Perhatikan kebersihan tangan, pakaian dan tempat tidur Anda
  • Saat Anda mengosok gigi, keramas pada rambut misalnya, lakukanlah dengan benar dan hati-hati karena pasta gigi dan shampo yang terkena pada kulit wajah bila tidak dibersihkan dengan benar dapat juga mengakibatkan jerawat.
  • Gaya dan Pola Hidup Sehat dengan makan makanan-makanan sehat bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari
  • Istirahat yang mencukupi dan olah raga secara teratur
  • Kurangi makanan-makanan yang berminyak dan makanan yang terlalu manis (coklat) misalnya dan juga makanan seafood dan juga telor
  • Kunjungi Dokter spesialis kulit wajah bila jerawat semangkin membandel (pilih dokter spesialis yang dapat dipercaya dan sudah teruji telah banyak membantu mengobati jerawat dan bekas jerawat)


Bahan-bahan alami yang bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat sekaligus noda bekas jerawat pada wajah:


Madu,

kegunaan madu juga dapat sebagai antiseptik dan juga memberi nutrisi sekaligus mengencangkan dan menghaluskan kulit pada wajah. Gunakan madu murni alami dan oleskan kebagian jerawat lalu diamkan selama 10 atau 15 menit. Lakukan setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang dengan sendirinya, madu mengandung berbagai senyawa penting dengan manfaat madu sangat banyak untuk kesehatan baik luar maupun dalam tubuh.

Mentimun,

kandungan antioksidan juga bisa menenangkan jerawat yang meradang sekaligus memberikan efek yang menyejukkan. Penggunaannya bisa menggunakan blender atau parut mentimun dan tempelkan pada wajah tepatnya daerah jerawat lalu diamkan selama 15 menit atau kurang lebih kemudian bilas dengan air yang bersih.

Buah pepaya,

kupas pepaya matang dan haluskan dengan cara di blender lalu gunakan pada wajah atau area jerawat dan biarkan selama 20 menit atau lebih setelah itu bilaslah dengan air yang bersih. Pepaya juga dapat mengobati peradangan pada jerawat di wajah sekaligus menghaluskan kulit dan bisa memutihkan kulit serta menghaluskan.

Kuning Telur,

pisahkanlah kuning dan putih telur lalu gunakan kuning telur dengan cara dikocok terlebih dahulu hingga benar-benar cukup dan oleskan ke area jerawat dan sekitarnya lalu biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Kunyit,

kandungan dan manfaat kunyit juga dapat mengobati jerawat sekaligus menghaluskan kulit dan juga memutihkan wajah. Cara penggunaanya cukup mudah Anda bisa menghaluskan kunyit dan digunakan pada area jerawat dan sekitarnya selama 15 menit atau lebih lalu bilas hingga bersih dengan air.

 Dan beberapa bahan-bahan alami lainnya juga seperti Air jeruk nipis, Minyak lavender, Pasta bubuk cendana dan air mawar, bahan-bahan alami tersebut sudah dipercaya dan terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat atau mengobati jerawat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Jerawat, Terbukti Mudah "

  1. boleh dicoba nih tips nya,,,,sebel dengan jerawat gan berbagai cara udah saya lakukan,,,,

    ReplyDelete
  2. hmmm coba dulu deh, semoga berhasil

    ReplyDelete
  3. beneran bisa hilang gan?
    apa ada efek sampingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba sendiri gan untuk lebih jelasnya, kalau efek samping gak ada gan, soalnya ini cara alami, jadi tanpa bahan kimia

      Delete
  4. kalo saya pake es batu sob,, di jamin mak nyoos + cepet hilangnya sob..
    jangan lupa kunbalnya ya sob :)

    ReplyDelete
  5. wah kebetulan ni ane jerawatan gan -_- pengen coba alternative alami dari agan ah,,

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel