-->

Manfaat Jagung Ungu Untuk Kesehatan Dan Atasi Berbagai Penyakit

Manfaat Jagung Ungu Untuk Kesehatan Dan Atasi Berbagai Penyakit - Pernahkah anda mendengar atau melihat jagung ungu? sebagian mungkin sudah pernah namun ada juga yang belum kan?. Pada umumnya jagung yang kita lihat warnanya adalah kekuningan dan sungguh sangat jarang sekali kita melihat warna lain dari itu. Nah dijaman yang sudah modern saat ini kita bisa melihat jagung yang berwarna ungu, ada yang mengatakan ini merupakan produk pengembangan untuk masa depan dan ternyata sangat banyak sekali manfaat jagung ungu untuk kesehatan badan manusia.  
Warna ungu pada bulir jagung itu, disebabkan oleh kandungan antosianin (sejenis flavonoid) yang sebenarnya juga zat antidiabetes. Banyak negara termasuk Tiongkok dan Korea Selatan juga menggelar penelitian soal manfaatnya bagi kesehatan manusia. Universitas Hallym di Korea Selatan menemukan bahwa ada sel dan molekul antosianin aktif dalam jagung ungu.
manfaat jagung ungu
Jagung warna ungu mampu atasi berbagai penyakit
Untuk saat ini jagung warna ungu ini hanya tumbuh dan dikembangkan di Peru dan Cile, dan tidak bisa ditanam didaerah lain, saat ditanam didaerah lain, jagung ini tidak menghasilkan warna ungu sepenuhnya, ada sebagiannya yang berwarna kuning seperti jagung biasa lainnya, dan ini bisa dipastikan kalau orang Indonesia pada umumnya belum pernah melihat jagung ungu ini secara langsung, apa lagi membelinya. :)
Menurut penelitian yang dilakukan, manfaat jagung ungu diantaranya adalah untuk menyembuhkan penyakit diabetes tipe 2 dan juga penyakit ginjal, dengan sering mengkonsumsi jagung warna ungu ini, maka secara otomatis dia dapat menyeimbangkan gula dalam darah. Hal ini dikarenakan warna ungu pada jagung tersebut mengandung sejenis zat yang diberi nama antosianin, fungsinya sudah sangat jelas sekali. Zat ini mampu mengawal gula dalam darah serta mengatasi obesitas dan ia juga sangat bermanfaat untuk menghindarkan kita dari penyakit kanker usus besar.
Diabetes tipe 2 adalah jenis yang dapat dicegah dengan mengurangi berat-badan yang membuat insulin bekerja dengan lancar sehingga darah tidak kelebihan gula. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi zat warna jagung ini sama sekali tidak mengalami penambahan berat badan.

Manfaat jagung ungu untuk mengobati penyakit kanker usus

Selain untuk mengawal gula dalam darah dan mencegah penyakit diabetes, jagung ungu ini juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker usus besar. Bagi para pengidap penyakit kanker, perawatan yang harus dilakukan dengan jagung ungu ini adalah dengan mengonsumsinya dalam bentuk minuman. Namun ingat, jangan menggunakan gula, gunakanlah madu sebagai pemanis. Hal tersebut juga berlaku bagi orang yang menderita diabetes.
Itulah beberapa manfaat jagung ungu yang baru saja terungkap. Di antaranya yaitu menyembuhkan diabetes, dapat digunakan untuk diet serta mencegah dan mengobati kanker usus besar. Hanya mungkin cara mendapatkannya yang masih sangat sulit saat ini.
Silakan di bagikan manfaat jagung ungu ini supaya oranglain dapat mengetahuinya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel