-->

5 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Buah melon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Cucumis melo memiliki bentuk bulat dengan tekstur buahnya yang lunak. Buah ini biasanya diiris-iris sebagai pelengkap es campur.
Manfaat buah melon bagi kesehatan
Buah melon
Buah melon masih memiliki ikatan saudara dengan buah semangka. Buah melon digemari karena rasanya yang manis dan memiliki tekstur lembut. Mengkonsumsi melon dapat memberikan manfaat terhadap kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat buah melon.


5 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh


1. Memperlambat penuaan
Kadungan kolagen yang terdapat pada buah melon memberikan efek baik terhadap kulit. Sel-sel kulit yang mati akan di susun kembali sehingga penuaan pun melambat. Kolagen juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka.

2. Baik untuk diet
Melon tersusun atas 90 persen air. Memiliki kalori rendah, kadar gula alami dan bebas lemak tentunya sangat baik dikonsumsi bagi perempuan yang sedang melakukan program diet. Melon juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Mencegah kanker
Memiliki kandungan karotenoid membuat buah ini dapat menangkal berbagai kanker seperti kanker paru-paru. Karotenoid sendiri merupakan pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran.

4. Baik dikonsumsi ibu hamil
Buah melon sangat bermanfaat untuk ibu hamil, sangat bagus untuk dikonsumsi karena kandungan buah melon kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan bagi ibu hamil, berikut ini adalah beberapa nutrisi yang terkandung di dalam buah melon :
  • Kalsium 15,00 mg
  • Fosfor 0,5 mg
  • Zat besi 34 mg
  • Vitamin C 640 mg
  • Vitamin A 0,03 mg
  • Vitamin B1
  • Antikoagulan
  • Karotenoid
Dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat memberikan efek baik terhadap bayi yang dikandung.

5. Menjaga kesehatan mata
Kaya akan kadungan betakaroten dapat berfungsi untuk meningkatkan ketajaman mata dan menjaga kesehatan mata. Betakaroten ini akan diubah menjadi vitamin A dan digunakan tubuh untuk memperbaiki fungsi mata. Vitamin A juga banyak ditemukan di buah jambu biji.

Itulah 5 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan. Buahnya yang bulat bewarna putih kehijau-hijaun ternyata memiliki segudang manfaat yang baik terhadap kesehatan tubuh. Dengan harga terjangkau dan mudah ditemukan, tidak ada alasa untuk kita tidak mengkonsumsi buah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel