-->

5 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Air merupakan senyawa yang sangat penting bagi makluk hidup di dunia tanpa terkecuali manusia. Tubuh manusia terdiri dari 55% hingga 78% air, sehingga air sangat penting untuk kita. Agar tubuh manusia berfungsi dengan baik dibutuhkan air sekitar delapan gelas setiap harinya.
Manfaat minum air putih bagi kesehatan
Minum air putih
Air putih merupakan air yang sangat baik untuk tubuh, bila kita kekurangan air akan berdampak buruk pada gangguan kesehatan dan dalam waktu cepat akan menimbulkan penyakit pada tubuh. Berikut adalah manfaat air putih bagi kesehatan tubuh.

10 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan 


1. Memperlancar sistem pencernaan 
Kebutuhan air yang terpenuhi dapat berefek baik pada proses pencernaan yang nantinya dapat terhindar dari konstipasi. Air juga berperan dalam proses penyerapan nutrisi yang terjadi pada usus halus.

2. Mengeluarkan racun-racun yang berbahaya bagi tubuh
Mengkonsumsi air putih dapat mengeluarkan zat-zat yang beracun bagi tubuh. Racun-racun akan dikeluarkan melalu urin dan keringat.

3. Menghambat proses penuaan
Dengan minum air putih secara teratur dapat menjaga kulit agar tetap lembab sehingga proses penuaanpun terhambat. Di samping itu air putih mampu menjaga kulit tetap segar dan terlihat bugar.

4. Menjaga kesehatan mulut dan gigi
Air putih dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang terselip pada selah-selah gigi dan mampu menghilangkan bau mulut sehingga kuman-kumanpun sulit berkembang dan itu berefek baik pada kesehatan mulut dan gigi, jadi konsumsilah air putih karena itu sangat baik terhadap kesehatan mulut dan gigi. 

5. Menjaga keseimbangan getah bening
Getah bening berperan dalam menjaga daya tahan tubuh, dengan tercukupinya air membuat sistem getah bening bekerja dengan maksimal sehingga tubuh memiliki kekuatan untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kesehatan tubuh.

Itulah 5 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh. Dengan tercukupinya kebutuhan air dalam tubuh akan memberikan dampak baik yang tentunya tidaklah sedikit, maka dari itu kita wajib minum air putih secara teratur demi terjaganya kesehatan tubuh kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel