-->

6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat
6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat - Sebenarnya Mengatasi jerawat dengan cara yang alami terutama dalam mengatasi jerawat yang sangat membandel itu haruslah didahulukan. sudah tak heran lagi bahwa dengan cara kita mengatasi jerawat secara kimia pasti lebih banyak menimbulkan efek-efek samping, seperti munculnya flek-flek hitam pada wajah dan kulit wajah juga kulit kita semangkin sensitif terhadap pengaruh-pengaruh luar ,seperti cuaca yang panas dan sinar terik matahari. Disamping itu pula jerawat pun hilangnya hanya bersifat sementara. Kalau obat habis, dan jerawat pun muncul lagi.

Hal ini sangat berbeda sekali dengan cara mengatasi jerawat secara alami. Mengatasi jerawat secara alami lebih menitik beratkan pada usaha memaksimalkan kemampuan tubuh melawan penyakit jerawat dari dalam.

Berikut 6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

1. Menggunakan Lemon atau Jeruk Nipis ditambah dengan Air Mawar

 Lemon atau Jeruk Nipis
Lemon ataupun jeruk nipis dan buah-buahan sebangsanya yang mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangatlah baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus atau perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Terapkan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari berturut, ini akan memberikan hasil yang cukup luar biasa.


2. Putih Telur

Putih Telur
Caranya ialah, pisahkan antara kuning telur dan putih telur lalu ambillah putih telurnya saja. Kocok dulu sebentar, bisa menggunakan sendok atau bahan pengaduk lainnya, pastikan tetap bersih ya, lalu oleskan ke wajah dan diamkanlah kurang lebih selama 15 menit. Putih telur inilah yang akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.



3. Tomat
Tomat
Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata kita juga cukup efektif menghilangkan komedo. Pertama yang harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua belah bagiannya, lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit atau 1 jam, setelah itu bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.





4. Lidah Buaya

Lidah Buaya
 Ambil satu daun lidah buaya, bukan lidah binatang ya, hee hee, potonglah sehingga menjadi beberapa bagian, kelupas juga kulit luarnya, lalu oleskan di bagian yang munculnya jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore hari. Jika kalian cukup telaten dengan cara ini, jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas dengan sendirinya selama kurang lebih tiga hari. Selain itu juga lidah buaya ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel ,lho.





5. Bawang Putih

Bawang Putih
Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih ini, untuk menghilangkan jerawat. Pertama yaitu dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih, hingga bawang yang telah ditumbuk cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang timbulnya jerawat. Diamkan selama 10 menit lalu dibilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap harinya.




6. Selalu Jaga Kebersihan Wajah

Jaga Kebersihan Wajah
Selalu rawat kebersihan wajah setiap harinya dari kotoran. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalanan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

 Saya rasa dengan cara alami yang ada diatas dapat mengatasi permasalahan anda dengan jerawat, terutama dengan anak remaja, itu pasti tak lepas dengan adanya jerawat. Terapkanlah cara diatas dengan teratur dan benar, dengan begitu jerawat yang ada pada wajah anda pasti akan menghilang dengan cepat dan tidak akan balik lagi, kecuali jerawat itu cinta benar pada wajah anda, hehe , bercanda. Sekian salam saya Whempy.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat"

  1. tips buat yang banyak jerawatnya.. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo siapa yang banyak jerawatnya ???, terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat, semoga bermanfaat.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel