-->

5 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Manfaat buah salak bagi kesehatan
Buah salak
Buah salak memiliki manfaat dan khasiat tersembunyi bagi kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Salacca zalacca terbungkus oleh kulit dengan sisik-sisik berwarna kuning coklat sampai coklat merah mengkilap yang tersusun dengan banyak duri-duri kecil di setiap sisiknya. Buah ini sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan manisan dan asinan.

Buah salak banyak tubuh dan berkembang di Indonesia karena cocok terhadap iklimnya. Ada beragam jenis salak yang biasa kita jumpai di Indonesia seperti salak pondoh dan condet. Kandungan serat alami mampu memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan bagi yang sering mengkosumsinya secara teratur. Adapun manfaat buah salak bagi kesehatan.



5 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan


1. Mengobati diare
Diare merupakan salah satu gangguan pencernaan yang sangat menggangu kita. Ketika anda mengalami diare sebaiknya anda mengkomsumsi buah salak ini, karena salak mengandung serat alami yang tinggi sehingga mampu mengobati diare.

2. Menjaga kesehatan mata
Kandungan betakaroten yang terdapat pada buah salak memberikan manfaat terhadap kesehatan mata. Pakar menyebutkan bahwa buah salak memiliki kandungan betakaroten 5,5 kali lebih banyak dari buah mangga dan 5 kali lebih banyak dari buah semangka.

3. Menurunkan berat badan secara alami
Kandungan kalori dan fitonutrien yang terdapat pada buah salak sangat baik dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan program diet. Di samping itu buah ini mempunyai 2 mg vitamin C untuk setiap buahnya. 

4. Meningkatkan kecerdasan otak
Buah salak mengandung pottasium dan pektin yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan otak. Baik dikonsumsi oleh kalangan anak-anak untuk merangsang perkembangan otak.

5. Dapat mengobati sembelit
Banyak orang menganggap bahwa salak merupakan penyebab terjadinya sembelit, namun itu adalah sebuah kekeliruan. Mengapa begitu? Karena buah salak mempunyai kandungan serat yang tinggi pada kulit arinya. Kandungan serat inilah yang dapat mencegah dan menyembuhkan sembelit. Dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi buah salak harus bersamaan dengan kulit arinya.

Itulah 5 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan. Buahnya yang mungil ternyata menyimpan segudang manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Di samping buahnya yang mudah ditemukan dan harganya pun relatif murah, tidak ada alasan untuk kita tidak mengkonsumsi buah ini. Konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan"

  1. Semua buah-buahan memang sangat banyak ya mas manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas, terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel