-->

Bahaya Kopi Bagi Kesehatan

Bahaya Kopi Bagi Kesehatan
Bahaya Kopi-, Segala sesuatu pasti ada manfaat dan bahayanya contohnya adalah meminum kopi, di balik manfaat yang bisa diambil dari mengkonsumsi minuman ini ada bahaya kopi yang dapat merusak tubuh apabila di konsumsi secara berlebihan. Mungkin sebagian hanya mengetahui beberapa manfaatnya saja tanpa memikirkan apa bahaya kopi tersebut apabila dikonsumsi secara berlebihan.
Bagi sebagian orang, minum kopi adalah hal yang tidak bisa dilewatkan setiap harinya, apalagi untuk perokok aktif minum kopi adalah sesuatu yang sangat identik sekali. Minuman ini sangat digemari oleh pria maupun wanita karena bisa jadi solusi apabila ngantuk di tempat kerja, minum kopi adalah cara yang paling di anggap ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk. Di balik manfaatnya tersebut ternyata ada bahaya kopi yang bisa menyerang apabila diminum berlebihan oleh karena itu selain mengetahui apa saja manfaatnya kita juga harus mengetahui bahaya kopi bagi kesehatan agar kita dapat mengontrol konsumsi kopi tersebut. Sebelum membahas bahaya kopi bagi kesehatan, saya akan membahas dulu beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dengan mengkonsumsi kopi.
Di balik bahaya kopi yang sering dibicarakan orang ternyata kopi juga ada manfaatnya, dengan meminum kopi ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dengan catatan tidak minum kopi secara berlebihan. Dan berikut diantaranya manfaat kopi bagi tubuh:
  • Mencegah batu ginjal
  • Menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2
  • Mencegah kanker hati, usus dan payudara
  • Melindungi hati dari penyakit sirosis
Semua manfaat tersebut bisa anda dapatkan apabila tidak minum kopi secara berlebihan dan kandungan kafeinnya yang rendah. Meskipun ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi kopi tetapi masih ada bahaya kopi yang harus diketahui, dan sekarang mari kita simak apa saja bahaya kopi bagi kesehatan.

Bahaya kopi bagi kesehatan 

Bahaya kopi -, Minum kopi sangat dipercaya sebagai obat kantuk paling mujarab, kopi sering menjadi teman begadang maupun kerja di kantor. Minuman yang mempunyai wangi yang khas ini juga dapat menimbulkan efek kecanduan, itu terbukti dengan banyaknya mereka yang sangat ketergantungan pada kopi bakan lebih mengutamakan minum kopi daripada makan. Namun, harus diketahui juga ternyata bahaya kopi juga bisa merugikan kesehatan apabila dikonsumsi  secara berlebihan dan terus menerus. Bahaya kopi bagi kesehatan diantaranya adalah:
  1. Bahaya kopi yang pertama adalah menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari atau tidak minum kopi berlebihan.
  2. Bahaya kopi yang selanjutnya adalah dapat menimbulkan gejala atau sakit maag karena minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung.
  3. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke karena dapat meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.
  4. Mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.
  5. Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi  dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.
  6. Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Minuman kopi juga membuat anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh, oleh karena itu usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi.
Seperti itulah bahaya kopi bagi kesehatan anda, sebaiknya segala sesuatu tidak dilakukan secara berlebihan karena akan menimbulkan efek yang kurang baik seperti halnya meminum kopi. Meskipun ada beberapa manfaatnya tetapi kalo diminum secara berlebihan kita juga akan mendapatkan bahaya kopi tersebut. Semoga artikel ini ada manfaatnya untuk anda, Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya Kopi Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel