-->

Tolong Dishare!! ADA BAKTERI PEMAKAN DAGING MEMATIKAN TENGAH MEWABAH !

Wabah bakteri pemakan daging mematikan tengah menerpa pinggiran pantai Florida. Satu bakteri pemakan daging mematikan dikabarkan sudah menginfeksi sejumlah tujuh orang dan telah menewaskan dua orang selama tahun ini. menurut penelusuran yang dilakukan, bakteri pemakan daging mematikan ini dikenal dengan nama vibrio vulnificus yang bisa hidup di dalam air bergaram.
Pantai Florida jadi lingkungan paling baik untuk virus langka dan mematikan ini untuk berkembang biak serta mempermudah untuk makan daging manusia. Juru Bicara Departemen Kesehatan Florida, Mara Burger, mengemukakan apabila beberapa orang bisa terinfeksi vibrio vulnificus saat konsumsi kerang mentah. 
bakteri pemakan daging mematikan
Menurut informasi dari Wikipedia, Vibrio vulnificus adalah spesies Gram-negatif, motil, melengkung, berbentuk batang (Bacillus), bakteri patogen dari genus Vibrio. Hadir dalam lingkungan laut seperti muara, kolam payau, atau daerah pesisir, V. vulnificus berkaitan dengan V. cholerae, agen penyebab kolera. Infeksi dengan V. vulnificus menyebabkan berkembang pesat selulitis atau septicemia . ini pertama kali diisolasi sebagai sumber penyakit pada tahun 1976. kapsul, terbuat dari polisakarida, diduga melindungi terhadap fagositosis. Hubungan yang diamati dari infeksi dengan penyakit hati (terkait dengan peningkatan besi serum) mungkin disebabkan karena kemampuan strain yang lebih ganas untuk menangkap besi terikat untuk transferin. produksi toksin memainkan peran yang relevan dalam patogenisitas
“Berhubung bakteri ini umumnya ditemukan hidup secara alami dalam air laut yang hangat, orang dengan luka terbuka akan mudah terinfeksi bakteri vibrio vulnificus melalui jika terkena air laut tersebut” sambungnya ditulis dari CBS News,
Apabila bakteri ini tertelan saat mengkonsumsi makanan terkontaminasi, bakteri ini akan menimbulkan gejala-gejala umum seperti mau muntah, diare dan sakit perut.
Walau bagaimana pun, apabila bakteri pemakan daging mematikan ini masuk ke tubuh melalui luka yang terbuka, mereka akan mengakibatkan infeksi yang menyebabkan kulit pecah-pecah dan busuk.
“Orang yang sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang kuat tidak akan mudah terjangkit, berbeda dengan orang yang system kekebalan tubuhnya lemah, mereka yang terkena bakteri pemakan daging mematikan ini akan langsung mengalami gejala penyakit ini seperti demam tinggi, penyakit hati, syok hingga kematian mendadak” .



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel