-->

Ini Dia Manfaat Brokoli Mulai Dari Cegah Kanker Hingga Turunkan Berat Badan

Ini Dia Manfaat Brokoli Mulai Dari Cegah Kanker Hingga Turunkan Berat Badan - Anda tidak suka brokoli? beneran? bagaimana jika anda baca dulu beberapa penjelasan dibawah ini, siapa tau anda bisa berubah pikiran dan mau mencoba untuk mengkonsumsinya!.
Brokoli yang terkenal juga dengan sebutan si SUPER FOOD memang mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan kita, berikut ini adalah beberapa MANFAAT BROKOLI yang wajib anda ketahui, semoga bisa bermanfaat :)
manfaat brokoli

Dikutip dari life style kompas.com, ada sebuah studi yang dilakukan di universitas kanazawa Jepang telah menemukan sulforaphane yaitu bahan kimia yang terkandung dalam brokoli jika dikonsumsi tidak akan menambah berat badan kita walau kita memakan makan yang mengandung banyak lemak sekalipun. Hal ini dikarenakan sulforaphane dapat menyebabkan tubuh membakar lebih banyak energi dan lemak serta membantu menyeimbangkan jumlah bakteri baik didalam usus. 
Dalam penelitian yang sama juga ditemukan bahwa kandungan kimia yang terkandung dalam brokoli (Sulforaphane) dapat membantu mengurangi peradangan pada resistensi hati dan insulin.
penelitian lainnya brokoli memiliki sifat anti kanker. Sebuah studi yang dilakukan oleh Oregon State University pada tahun 2015 menemukan zat kimia yang terkandung dalam brokoli mampu dengan selektif membunuh sel kanker dan mencegahnya menyebar kebagian tubuh yang lain. 
Nah, belum cukup dengan informasi manfaat brokoli tersebut? ada lagi nih!
  • Brokoli dapat membantu program diet anda, hal ini dikarenakan brokoli banyak mengandung serat tinggi sehingga membuat perut berasa kenyang lebih lama.
  • Brokoli dapat mencegah penyakit jantung kerana  didalamnya terdapat glucoraphanin yang merupakan senyawa untuk mencegah penyakit jantung.
  • Brokoli dapat menjaga ketajaman mata, karena didalamnya terdapat kandungan vitamin A dan Lutein, untuk pengetahuan anda kandungan lutein yang tinggi dapat mencegah penurunan fungsi mata seperti makula dan katarak.
  • Brokoli dapat menjaga kesehatan kulit, hal ini dikarenakan dalam brokoli terdapat kandungan glucoraphanin yang mampu membantu perbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, mengkonsumsi brokoli sesering mungkin dapat membantu proses doteksifikasi kulit.

Dan masih banyak lagi manfaat brokoli yang belum sempat saya tulis disini, harapannya apa yang sudah saya tulis diatas dapat bermanfaat buat anda semua, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel