-->

1001 Manfaat Daun Salam Yang Wajib Anda Ketahui


1001 Manfaat Daun Salam Yang Wajib Anda Ketahui - Daun Salam (Syzygium polyanthum) adalah sejenis daun yang memiliki aroma khas dan sering kita gunakan dalam berbagai masakan Di Indonesia dan Juga beberapa Negara di Asia. Untuk pengetahuan semua daun salam bukan saja mempunyai manfaat untuk melezatkan panganan, namun juga dia sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan kita. Dalam ilmu kesehatan daun salam ternyata bisa menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat. Berikut adalah beberapa Manfaat Daun Salam Yang Wajib Anda Ketahui :
1001 Manfaat Daun Salam

Daun Salam mempunyai 1001 manfaat jika anda tau mengolahnya dengan benar, simak ulasan dibawah ini!
Melancarkan pencernaan. Atasi gangguan pencernaan seperti mulas, sembelit, dan perut kembung dengan minum teh daun salam. Seduh daun salam kering dengan air panas, kemudian diamkan sampai airnya berubah warna. Minum secara teratur.
Meredakan stres. Daun salam mengandung linalool yang berguna untuk menurunkan kinerja hormon stres. Saat merasa panik, gelisah, atau lelah, hirup aroma teh daun salam kering untuk aromaterapi.
Meringankan gejala flu, demam, dan infeksi. Teh daun salam kering juga bisa membantu menguatkan kekebalan tubuh untuk penderita 3 gejala penyakit ini.
Menjadikan tidur lebih lelap. Menghirup teh daun salam akan membantu menenangkan pikiran dan menjadikan tidur lebih nyenyak.
Perawatan untuk mimisan. Setelah mimisan disarankan meminum teh dari daun salam kering yang sudah digerus.
Steam wajah untuk kulit lelah. Rebus 5 daun salam kering dan 2 gelas air sampai mendidih. Gunakan uapnya untuk facial steam.
Diabetes. Daun salam juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Diabetes, caranya dengan mengkonsumsi 1-3 gram daun salam setiap hari selama 30 hari berturut-turut. Jika anda melakukannya dengan teratur maka daun salam dapat mengefektifkan fungsi glukosa dan lipid pada penderita diabetes tipe 2. Dilansir TheHealthSite, efek hipoglikemik daun salam dikaitkan dengan kehadiran minyak esensial dan fitokimia di dalamnya. Keduanya dapat membantu metabolisme insulin. Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan di Clinical Biochemistry and Nutrition, polifenol di dalam daun salam juga menghasilkan aktivitas potensiasi insulin sehingga membantu kontrol glukosa lebih efektif.
Membantu Meredakan Sakit Maag, Kembung dan nafsu makan hilang. Caranya dengan mengkombinasikan daun salam, sireh dan jahe, Rebus 5 lembar daun salam, 1 ruas jahe, dan 1 batang sereh dalam 200 ml air. Boleh ditambahkan madu untuk rasa dan nutrisi ekstra. Minum air rebusannya 2 kali sehari.
Melawan Kanker. Beberapa zat yang terdapat pada daun salam diketahui berkhasiat melawan beberapa jenis kanker. Zat-zat tersebut antara lain caffeic, eugenol, catechin dan quercetin. yang mana kesemuanya diketahui dapat melawan tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh manusia. Kandungan tersebut juga dapat memproteksi diri pertumbuhan sel kanker. Daun salam juga mengandung phytonutrient yang mana disebut sebagai parthenolide yang telah terbukti ampuh dalam menahan ploferasi terhadap sel kanker serviks.
Mengobati Asam Urat, Daun salam cukup efektif untuk mengobati asam urat. Rebus 25 lembar daun salam dengan 500 ml air sampai airnya menyusut hingga separuh. Minum ramuan ini selagi hangat 2 kali dalam sehari.
Membantu meredakan rasa sakit. Didalam minyak daun salam juga terkandung senyawa antiinflasmasi yang dipercaya dapat mengurangi rasa sakit karena strain, terkilir, arthritis, sakit kepala dan juga nyeri. Khusus bagi keluhan terhadap nyeri sendi, daun salam jenis dan salam tanahah yang cocok untuk mengatasi keluhan tersebut.
Selain dari pada di manfaatkan secara tunggal, tak sedikit orang yang memanfaatkan daun salam ini dengan berbagai bahan alami lainnya seperti bawang bombay, jeruk nipis, lengkuas, laos, jahe, bawang putih, temulawak, sereh, kayu manis dan lain sebagainya. Namun hal tersebut perlu dikonsultasikan kembali dengan pakar herbalis/Dokter.

Kesimpulan, Daun salam memang mempunyai 1001 manfaat jika kita tahu cara mengolahnya. Untuk beberapa penyakit diatas agar mendapatkan hasil yang maksimal minumlah ramuan daun salam secara rutin.  Demikian artikel 1001 Manfaat Daun Salam Yang Wajib Anda Ketahui semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "1001 Manfaat Daun Salam Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel