-->

Penyebab Tremor Atau Gemetaran Serta Cara Mengatasinya


Tremor adalah gemetaran yang tidak kita sadari, biasanya terjadi di tangan saat tangan di rentangkan, hal ini biasanya juga merupakan indikasi terjadinya gangguan sistem saraf yang berat. Di bawah ini kami akan ulas mengenai tremor dan bagaimana sih cara mengatasi tremor itu? Banyak orang awam yang khawatir terhadap terjadinya gemetar ini, ada banyak faktor, bisa juga anda belum makan dari pagi hingga malam, bisa menyebabkan tremor juga. Alangkah baiknya anda mengetahuinya lebih lanjut.
Sering kita bertanya “Tangan saya kok jadi gemetaran ya?”Ini yang disebut tremor dalam ilmu kedokteran, apa penyebab tremor itu dan bagaimana cara mengobatinya, mungkin artikel ini bisa membantu.
Penyebab Tremor Atau Gemetaran Serta Cara Mengatasinya

Penyebab Tremor Pada Umumnya

Kelebihan Kafein

Kafein dalam kopi, teh dan minuman ringan dapat merangsang otak untuk menghasilkan hormon adrenalin. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mengonsumsi minuman berkafein dapat terjaga dimalam hari. Sayangnya, konsumsi kafein yang berlebih dapat mengganggu sistem koordinasi tubuh Anda dan menyebabkan tangan Anda gemetar. Selain itu perlu anda ketahui bahwa kafein juga bermanfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah meningkatkan memori atau daya ingat, sebuah studi di jepang mengklaim, dengan 200 gram kafein secara siknifikan dapat memperkuat daya ingat kita. Jadi jika masalahnya gaya hidup anda terlalu banyak mengonsumsi kafein maka kurangilah dengan porsi yang tepat.

Masalah pada otak yang mengatur otot

Otak adalah pengatur segalanya pada bagian tubuh, masalah tremor salah satunya yaitu otak yang mengatur otot bagian tubuh, penyakit-penyakit yang di timbulkan yaitu: Parkinson, Multiple Sclerosis, Stroke, Cidera Otak Karena Trauma dan lain-lain. Jika tremor di akibatkan dari penyakit bisa di atasi dengan obat tertentu yang di rekomendasikan oleh dokter anda, silahkan hubungi dokter anda jika masalah tremor tidak di temukan dari konsumsi kafein berlebih.

Penggunaan obat yang memiliki efek samping jangka panjang

Amfetamin, Kortikosteroid, dan obat lain yang di gunakan untuk gangguan kejiwaan memiliki efek samping jangka panjang mengakibatkan tremor pada tubuh. Maka hindari terlelu berlebih menggunakan obat yang memiliki efek samping demikian.

Pengobatan Penyakit Tremor (Gemetaran)

Sebelum anda ingin mengobati penyakit tremor anda, alangkah baiknya jika anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, jika anda sudah mengetahui maka anda bisa memilih pengobatan mana yang tepat bagi anda. Ada beberapa obat tremor yang bisa anda gunakan yang termasuk ke dalam golongan obat beta-blocker, bisa juga dengan obat anti kejang yang bisa anda dapatkan meenggunakan resep dokter jika anda mengidap penyakit parkinson, obat penenang, dan obat-obatan lainya yang harus anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.
Ada juga dokter yang mungkin tidak bisa mengidentifikasi atau mendiagnosa kasus anda, maka mungkin bisa jadi anda mengalami gangguan kecemasan atau stres akibatnya anda mengalami tremor, ada baiknya jika hal ini yang anda alami bisa melakukan relaksasi, yoga, penenangan diri dan teknik pernafasan lainya.
Alkupuntur juga bisa menjadi pilihan untuk mengobati gemetaran yang anda alami, dengan penterapi yang telah memiliki kemampuan yang baik di bidangnya.
Hal yang juga bisa membantu anda: Batasi penggunaan alkohol berlebih, hal ini bisa mengakibatkan tremor dalam jangka panjang jika suatu waktu anda sudah tidak meminum alkohol lagi, kasus ini dinamakan gangguan sistem saraf pusat, yang dapat memperburuk penyakit tremor anda.
Demikian artikel Penyebab Tremor Atau Gemetaran Serta Cara Mengatasinya yang dapat saya bagikan, semoga membantu dalam mengatasi keluhan anda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Tremor Atau Gemetaran Serta Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel