-->

10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Hijau Bagi Kesehatan

Khasiat dan manfaat daun sirih Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Hijau Bagi Kesehatan - Sirih merupakan tumbuhan asli khas Indonesia dengan tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain didekatnya. Tumbuhan dengan nama latin Piper betle yang daunnya biasa dimakan dengan cara mengunyah bersama gambir, pinang dan kapur. Walaupun tumbuh dengan bersandar, namun tumbuhan ini mampu mencapai ketinggian 15 meter. Sangat tinggi untuk tumbuhan yang bersifat merambat.

Banyak orang belum begitu tahu tentang sirih ini. Mereka menganggap hanya tumbuhan biasa padahal daun dari tumbuhan ini memiliki khasiat dan manfaat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Nah... pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana manfaat daun sirih. Lalu apa sajakah manfaatnya?

10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Hijau


1. Menghilangkan bau badan
2. Mengobati mimisan
3. Menghilangkan bau mulut
4. Mengobati keputihan
5. Mengurangi produksi ASI yang berlebihan
6. Mengobati batuk
7. Mengobati penyakit jantung
8. Menghilangkan jerawat
9. Mengobati penyakit asam
10. Mengobati penyakit sifilis

Adapun cara yang paling tepat untuk meramu daun sirih, menjadi sesuatu yang sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita. Adapun ramuan daun siri yang paling tepat.

Ramuan Daun Siri

  •  Menghilangkan bau badan - Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mengatasi masalah ini, hanya dengan merendam 2-3 lembar daun sirih dengan air panas ke dalam 1\2 gelas yang ditambahkan dengan satu sendok teh gula putih, diamkan sampai air itu dingin dan  asam-asam kuku setelah itu ambil daun sirihnya kemudian minumlah.
  • Mengobati mimisan - Siapkan 1-2 lebar daun siri kemudian gulung dan masukkan ke dalam hidung yang bermimisan. Ini merupakan cara paling ampuh untuk mengobati mimisan.
  • Menghilangkan bau mulut - Menghilangkan bau mulut dengan daun sirih merah tidak begitu repot, ambil 1 lembar daun sirih kemudian cuci hingga bersih dan kunyahlah beberapa menit selanjutnya keluarkan. Lakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.
Sebenarnya masih banyak ramuan daun sirih ini, namun ketiga ramuan di atas lah yang paling banyak digunakan. Itulah 10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Hijau Bagi Kesehatan. Ternyata daun yang dianggap biasa memiliki kandungan khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Setelah membaca artikel di atas, marilah kita beramai-rami untuk menanam tumbuhan ini. Cukup sekian, semoga bermanfaat ya...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "10 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Hijau Bagi Kesehatan"

  1. daun sirih bisa bikin pered juga kan?
    Selamat hari raya idul fitri 1435 H
    Mohon Maaf lahir Batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau soal pered gan. Mohon maaf lahir dan batin

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel