-->

5 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut

Cara menjaga dan merawat kesehatan rambut5 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut - Rambut merupakan mahkota bagi kita sebagai manusia. Dengan mempunyai sebuah rambut memberikan manfaat terhadap tubuh seperti melindungi kepala dari sengatan sinar matahari dan rambut memiliki nilai keindahan terhadap tubuh. Coba bayangkan apabila kita tidak mempunyai rambut (botak), pastinya nilai keindahan pada diri seseorang akan turun.

Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang indah. Indah di sini diartikan lurus, hitam, berkilau dan kuat. Dengan memiliki rambut indah pasti nilai keindahan seseorang akan naik. Rambut identik dengan perempan, untuk laki-laki tidak terkecuali saya sendiri jarang memperhatikan soal keindahan rambut. Tetapi rambut benar-benar menjadi mahkota bagi perempuan, dengan memiliki rambut indah akan tampak lebih cantik. Lalu bagaimana cara menjaga dan merawat kesehatan rambut agar tetap tampil indah?

5 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut


1. Minyak zaitun
Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak nabati dengan kandungan minyak tak jenuh yang sangat tinggi, terutama kandungan asam oleik dan polifenolnya. Rambut yang kusut dapat diatasi oleh minyak zaitun dengan cara mengusapkan langsung minyak zaitun pada bagian rambut yang kering dan kusut mengunakan tangan. Jika digunakan secara teratur, minyak zaitun akan mampu memberikan nutrisi tambahan bagi rambut sehingga rambut akan menjadi lebih lembut dan sehat. Baca lebih lengkapnya manfaat buah zaitun bagi kesehatan.

2. Shampo
Shampo

Gunakan shampo yang tepat. Pilih sampo untuk rambut kering, normal, berminyak dan berketombe sesuai kondisi rambut Anda. Sangat disarankan untuk mencuci rambut sebanyak 2 kali dalam seminggu. Pastikan Anda selalu membilas rambut sampai bersih setelah selesai berkeramas.

3. Kondisioner
Kondisioner

Gunakan kondisioner setelah keramas. Penggunaan kondisioner setelah keramas berfungsi untuk mempermudah penataan rambut sehingga rambut mudah di atur. Penggunaan kondisioner sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki rambut kering.

4. Makan buah-buahan segar
Buah alpukat

Ini merupakan cara paling alami yang dapat anda terapkan. Dengan mengkonsumsi buah secara teratur akan memberikan banyak nutrisi bagi kesehatan rambut. Namun ada rekomendasi satu buah yang dapat di konsumsi untuk menjaga dan merawat kesehatan rambut yaitu buah alpukat. Alpukat memberikan manfaat untuk memberikan kelembaban dan kelembutan kulit. Buah ini juga mampu menjaga kulit rambut karena mengandung vitamin E yang tinggi. Baca lebih lengkap manfaat buah alpukat bagi kesehatan.

5. Menyisir rambut
mensisir rambut

Rapikan rambut dengan cara mensisirnya. Dengan mensisirnya secara teratur membuat rambut lebih indah dan tidak kusut. Selain membuat rambut tertata indah kegiatan menyisir berdampak baik pada tersuplainya darah pada kulit kepala dan juga meningkatkan kinerja sel-sel kulit kepala. Agar rambut tidak rontok hindarilah penggunaan sisir bergigi rapat, karena tidak semua orang memiliki rambut yang mudah terpisah.

Itulah 6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut. Memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan dambaan setiap orang khususnya kaum hawa.

Semoga artikel yang Anda baca bisa bermanfaat, apabila di rasa bermanfaat bisa untuk di bookmarks dan sebarkan ke teman dan kerabat anda, sehingga mereka tahu bagaimana cara menjaga dan merawat kesehatan rambut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "5 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut"

  1. kabarnya jg kalo sering ngecet rambut..bisa bikin rambut rusak ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas, mengecat rambut berefek kurang baik pada kesehatan rambut, terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. paling banter pake sampo, itupun dikit, selalu dipotong cepak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan tetep keren, dan itu juga termasuk penghematan gan, hehe

      Delete
  3. wah minyak zaitun ya mas? dapat darimana .. hehehe, kalo menyisir rambut saya jarang sekali mas soalnya berhijab, jadi banyak yang rontok jadinya :D

    ReplyDelete
  4. Rambut yang sehat tentu akan menambah rasa percaya diri ya gan. terima kasih sudah mau berbagi ;)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel