-->

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Bulan Puasa

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Bulan Puasa - Menjaga kesehatan tubuh di bulan puasa merupakan hal yang wajib dilakukan. Dengan tubuh yang sehat kita dapat menjalankan ibadah puasa tanpa suatu halangan.
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Bulan Puasa
Bulan ramadhan | ahmadalidprri.com
Untuk menjaga tubuh agar tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari diperlukan suatu tips. Apa sajakah tips yang dibutuhkan?

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Bulan Puasa

1. Tidur cukup
Tidur cukup untuk menjaga kesehatan tubuh di bulan puasa
Tidur cukup | palingwoow.com
Tidur merupakan aktifitas alamiah dari kehidupan kita. Tidur membuat tubuh menjadi lebih baik setelah melakukan kegiatan yang melelahkan. Lama waktu tidur yang baik selama 7-8 jam untuk orang dewasa. Pada bulan puasa ini kita dihadapkan pada sebuah aktivitas malam hari seperti Tarawih dan Tadarus, namun kita harus pandai membagi waktu, agar durasi tidur cukup yang nanti akan memberikan kebugaran di keesokan harinya.

2. Cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh
Air minum untuk menjaga kesehatan tubuh di bulan puasa
Air minum | infobdg.com
Air merupakan salah satu bagian terpenting dalam tubuh. Untuk mencukupi kebutuhan air pada saat pusa diperlukan banyak minum air putih saat berbuka maupun sahur. Air putih juga dapat memberikan manfaat seperti membuang racun-racun yang berbahaya bagi tubuh. Untuk itu jangan pernah lupakan minum air putih paling tidak 8-10 gelas dari waktu berbuka hingga imsak.

3. Perhatikan porsi makan saat berbuka
Porsi makan untuk menjaga kesehatan tubuh di bulan puasa
Porsi makan | fifaonefootball.blogspot.com
Kebanyakan orang selalu makan dalam porsi besar ketika berbuka puasa, padahal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dibutuhkan tahapan-tahapan saat berbuka puasa seperti minum atau makan sesuatu yang manis terlebih dahulu. Diperlukan juga makanan sehat saat berbuka puasa agar terhindar dari berbagai penyakit.

4. Olahraga ringan
Olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh di bulan puasa
Olahraga | jantungkuatsehat.blogspot.com
Olahraga berfungsi untuk menjaga kebugaran tubuh dan membantu proses sirkulasi oksigen yang mana akan berdampak baik terhadap kesehatan tubuh. Olahraga yang dilakukanpun cukup yang ringan saja seperi jalan santai. Waktu yang paling tepat untuk jalan santai adalah waktu sesudah sahur dan sebelum berbuka puasa.

5. Perbanyak makan buah dan sayuran
Makan buah dan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh di bulan puasa
Sayur dan buah | raflinshouseearth.blogspot.com
Buah dan sayuran akan memberikan sebuah manfaat seperti memenuhi asupan vitamin dalam tubuh, menjaga tubuh dari dehidrasi, dan memberikan energi cadangan saat menjalani ibadah puasa.

Itulah 5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Bulan Puasa. Lakukan tips tersebut untuk kelancaran puasa selama 30 hari kedepan. Menjaga kesehatan merupakan kewajiban setiap orang, dengan sehat hidup, menjadi lebih baik. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel