-->

5 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Air kelapa muda memiliki banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan. Tumbuhan yang mempunyai nama latin Cocos nucifera memiliki manfaat di hampir semua bagiannya oleh karena itu manusia menganggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Tumbuhan ini berasal dari pesisir Samudra Hindia dan sekarang sudah menyebar ke selurh dunia tanpa terkecuali Indonesia.

Manfaat air kepala sangat beragam untuk tubuh. Air kelapa dijadikan salah satu minuman isotonic. Air kelapa juga merupakan minuman yang penuh dengan mineral, vitamin, antioksidan, asam amino, enzim yang kesemuanya sangat dibutuhakan oleh tubuh. Adapun manfaat air kelapa muda bagi kesehatan.

5 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan


1. Mencegah dehidrasi
Air kelapa mampu dengan cepat menggantikan cairan dalam tubuh yang hilang dan bermanfaat untuk mempertahankan cairan dalam tubuh. Elektrolit dalam air kelapa sangat dibutuhkan untuk kontraksi otot dan menghasilkan energi. Dengan meminumnya dapat mengembalikan kesegaran tubuh dan menjaga tubuh dari dehidrasi.

2. Menjaga kesehatan jantung dan ginjal
Air kelapa sangat menyehatkan bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mampu menjaga kesehatan jantung dan ginjal.

3. Menjaga kesehatan organ pencernaan
Enzim bioaktif yang terdapat pada air kelapa memberikan manfaat terhadap kesehatan organ-organ pencernaan seperti usus besar. Dengan meminumnya secara teratur proses pencernaan pun dapat berjalan dengan baik.

4. Mengeluarkan racun dalam tubuh
Meminum air kelapa adalah salah satu metode seseorang untuk mengeluarkan racun-racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Air kelapa segar mengandung enzim yang membantu untuk detoksifikasi dan memperbaiki tubuh.

5. Menghilangkan dan menstabilkan kadar kolesterol
Air kelapa kaya akan kalium. Kalium dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh oleh karena itu air kelapa sering dijadikan seseorang untuk mencegah kadar kolesterol yang berlebihan dalam tubuh. Kalium banyak ditemukan di buah pisang.

Itulah 5 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan. Ternyata banyak sekali kandungan manfaat dan khasiat air kelapa muda bagi kesehatan. Meminumnya secara teratur dan benar membuat tubuh menjadi lebih segar. 

Apabila artikel ini di rasa bermanfaat, tolong sebarkan ke teman dan kerabat anda, sehingga mereka dapat mengetahui bagaimana manfaat nyata air kelapa muda bagi kesehatan tubuh.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel