-->

6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kuku

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan KukuCara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kuku - Kuku merupakan bagian dari tubuh kita yang tumbuh di ujung jari. Kuku tubuh dari sel mirip gel lembut yang mati dan mengeras. Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari menjaga saraf-saraf dan mempertinggi daya sentuh. Kuku adalah bagian dari tulang bukan protein.

Pertumbuhan kuku pada jari tangan rata-rata 0,5 - 1,5 mm dalam satu minggu, 3-4 kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku pada jari kaki. Pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh panas tubuh. Merwat kuku agar terlihat cantik merupakan tugas kita, apalagi bagi kaum hawa, aktivitas ini merupakan sebuah kewajiban. Merawat kuku agar tetap mengkilap adalah salah satu cara menambah kecantikan seseorang secara alami . Cara perawatan tersebut bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami. Lalu bagaimana cara mejaga dan merawat kesehatan kuku secara alami? Adapun caranya seperti berikut:

6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kuku


1. Blimbing wuluh
Buah ini berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat pada sela-sela kuku sekaligus untuk memperkuat kuku. Caranya pun cukup mudah hanya dengan menggosok-gosokkan blimbing wuluh ke bagian kuku yang mau dibersihkan, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Air putih
Air putih mempunyai fungsi yang nyata terhadap kelembaban kuku. Ya... air putih dapat menjaga agar kuku tidak kering sekaligus memperkuat kuku. Baca juga manfaat air putih bagi kesehatan.

3. Minum susu
Susu mengandung banyak kalsium. Kalsium sendiri sangat baik untuk kesehatan kuku yang bermanfaat untuk memperkuat kuku.

4. Lidah buaya
Lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk membersihkan dan mempercantik kuku dengan cara bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.

5. Jeruk lemon
Lemon mengandung banyak vitamin C. Lemon dapat  dimanfaatkan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit dan kuku agar terlihat indah. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan beberapa irisan jeruk lemon ke bagian permukaan kuku dan diamkan beberapa waktu dan lihat hasilnya, apakah kuku akan lebih kelihatan bersih dan mengkilap? Baca juga manfaat lemon bagi kesehatan.

6. Bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini tidak di sangka-sangka memiliki manfaat terhadap kesehatan kuku. Bawang putih berfungsi untuk membuat kuku lebih kuat sehingga tidak mudah patah. Adapun caranya anda hanya cukup menancap-nancapkan bawang putih ke kuku anda dan menggosokkannya di bagian atas kuku. Lakukanlah cara ini berulang-ulang untuk mendapatkan kuku yang kuat dengan maksimal.


Itulah 6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kuku. Memiliki kuku yang sehat dan kuat akan menambah nilai estetika yang dimiliki seseorang. Rawatlah kuku Anda dari sekarang. Cukup sekian, semoga artikel ini bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kuku"

  1. hadeuh sayah baru tau kalau ternyata bawang putih itu ngga cuman buat nakut nakutin hantu ya...ternyata bisa juga untuk merawat kuku....coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata masih percaya ya gan kalau bawang putih bisa mengusir hantu... terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kuku, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. haha boleh nih dipraktekin haha

    ReplyDelete
  3. sip mas, mantap tips nya ada beberapa tips yang belum di praktekin entar bisa di coba deh...

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel