-->

5 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat buah delima bagi kesehatan
Buah delima memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Buah dengan nama latin Punica malus diperkirakan berasal dari negara Iran kemudian di kembangkan di daerah Mediterania. Tumbuhan dari delima sendiri dapat tumbuh subur di tanah gembur yang tidak terendam air. Delima sering ditanam di kebun-kebun sebagai tanaman hias ataupun tanaman obat.

Buah delima memiliki banyak khasiat bagi kesehatan karena mimiliki kandungan kalium, potasium, vitamin A, C dan E. Buah delima juga mengandung fitonutrien dan polifenol yang bermanfaat untuk mengatasi osteoartritis. Lalu apa sajakah manfaat buah delima bagi kesehatan?

5 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

1. Menjaga kesehatan hati dan ginjal

Berdasarkan penelitian bahwa buah delima mampu mencegah kerusakan ginjal dan melindungi ginjal dari racun berbahaya. Selain itu, delima juga melindungi hati dan membantu meregenerasi organ hati yang mengalami kerusakan.

2. Mencegah penyakit kanker

Buah delima dipercaya mampu menghilangkan radikal bebas dalam tubuh sehingga mencegah berkembangnya sel-sel kanker. Mengkonsumsi buah delima dapat mengurangi resiko seseorang untuk terkena penyakit kanker.

3. Meningkatkan sistem imun pada tubuh

Kandungan vitamin C pada buah delima mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Imun sendiri berguna untuk mencegah penyakit-penyakit yang akan menyerang tubuh. Vitamin C banyak juga ditemui di buah kiwi.

4. Melindungi kulit


Tahukah anda buah delima mampu melindungi kesehatan kulit? Buah delima mampu meregenerasi sel-sel kulit mati dan menjaganya karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin E juga banyak di jumpai di buah matoa.

5. Mencegah penyakit alzheimer

Peneliti dari Vanderbilt University Medical Center memberikan pernyataan bahwa orang yang meminum jus 3 kali atau lebih dalam seminggu, dapat menurunkan risiko terkena alzheimer hingga 76% dibandingkan orang yang tidak minum jus sama sekali.

Itulah 5 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh. Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian setiap orang. Mulailah dari yang kecil untuk menjaga diri anda seperti mengkonsumsi buah delima ini. Buah delima ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Cukup sekian, apabila artikel yang sedang anda baca dirasa bermanfaat, tolong sebarkan sehingga teman kita bisa mengetahui tentang manfaat buah delima ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel