-->

5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat buah pepaya bagi kesehatan Buah pepaya memiliki manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Carica papaya berasal dari Meksiko bagian selatan dan sudah tersebar di dunia tanpa terkecuali Indonesia. Memiliki tekstur lembut membuat buah ini banyak digemari dan dikonsumsi orang.

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, riboflavin, kalsium, kalium, protein, kalori, zat besi, fosfor, lemak, karbohidrat. Berikut adalah manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh.

5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan


1. Menghilangkan racun dalam tubuh
Perlu diketahui buah pepaya memiliki kandungan vitamin C 48 kali lebih banyak dari buah apel. Dengan kandungan tersebut buah pepaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan mampu menyegarkan kulit. 

2. Memperlancar metabolisme
Kandungan air dan serat yang tinggi pada buah ini berfungsi untuk memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Dengan kandungan air dan serat yang tinggi mampu mencegah sembelit.  

3. Menjaga kesehatan mata
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata. Vitamin A juga banyak ditemukan di buah melon dan jambu biji

4. Mencegah penyakit jantung
Enzim papain dan antioksidan yang terdapat pada buah pepaya mampu menghilangkan lemak jahat pada tubuh sehingga mampu mencegah penyakit jantung. 

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi mampu memberikan perlindungan tubuh dari serangan berbagai penyakit. 

Itulah 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian setiap orang. Oleh karena itu mulailah merawat diri dengan mengkonsumsi buah pepaya, kerena pepaya memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh anda. Buahnya pun sangat mudah didapat dengan harga terjangkau.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan "

  1. Selain enak, buah pepanya ternyata banyak manfaatnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditambah satu lagi harganya meriah gan, terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel