-->

6 Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan

Manfaat kangkung bagi kesehatanKangkung memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sayur dengan nama latin Ipomoea aquatica banyak di temui di Indonesia terutama pasar-pasar tradisional. Mendiskripsikan sayur kangku memiliki daun hijau pucat dan menghasilkan bunga bewarna putih yang menghasilkan kantung yang mengandung empat biji benih.

Anda dapat membudidayakan kangkung ini di rumah, kangkung ini memiliki tingkat kehidupan yang tinggi jadi sangat mudah ditanam, anda hanya perlu menyediakan lahan berair untuk menanamnya. Tidak ada perawatan khusus untuk menjaga kualitas kangkung ini. Lalu apa sajakah manfaat kangkung bagi kesehatan?

Kandungan Kangkung

  • Energi 29 kal
  • Protein 3 g
  • Lemak 0,3 g
  • Karbohidrat 5,4 g
  • Serat 1,0 g
  • Kalsium 73 mg
  • Fosfor 50 mg
  • Besi 2,5 mg
  • Vitamin A 6.300 IU
  • Vitamin B1 0,07 mg
  • Vitamin C 32 mg
  • Air 89,7 g

6 Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan


1. Mengobati penyakit anemia
Kangkung kaya akan mineral yang sangat dibutuhkan dalam tubuh seperti kalsium, mangan, besi, magnesium, tembaga, kalium dan seng. Semua mineral itu penting bagi tubuh seseorang untuk menjaga kesetabilan darah dan mampu memproduksi sel-sel darah merah, sehingga menghindarkan pengkonsumsi dari penyakit mematikan anemia.

2. Mengatasi bau mulut
Kandungan minyak esensial seperti estragole, cineol, icomene dan phellandrene mampu mengurangi jumlah bakteri dalam mulut. Mengkonsumsi kangkung dapat mengatasi penyakit bau mulut dan kangkung mampu menjaga kesehatan mulut.

3. Mengatasi penyakit diabetes
Kangkung dapat menstabilkan dan menurunkan kadar gula dalam darah. Mengkonsumsi kangkung memberikan manfaat untuk mengatasi penyakit diabetes.

4. Mengatasi insomnia
Menurut pakar kesehatan Filipina, Herminia de Guzman Ladion, sayur kangkung memiliki kandungan vitamin seperti A, B, dan C, plus mineral seperti kalsium, fosfor, seng, magnesium, karoten, dan zat besi, kangkung yang mempunyai dampak untuk menenangkan susunan saraf sehingga pengasupnya merasa santai dan enak tidur, dengan ini penyakit insomnia pun dapat teratasi.

5. Mengatasi sembelit
Kandungan serat yang tinggi berfungsi untuk memperlancar proses pencernaan dan mampu menjaga organ-organnya sehingga gangguan pencernaan pun dapat di minimalisir seperti sembelit.

6. Mengobati sakit gigi
Tahukah anda kangkung dapat mengobati sakit gigi? Banyak orang tidak tahu pasti tentang hal ini, kangkung dapat mengobati sakit gigi karena pada daunnya mengandung minyak esensial yang bernama eugenol yang bermanfaat sebagai zat antiseptik dan anestesi gigi.

Itulah 6 Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan. Ternyata kangkung memiliki khasiat dan manfaat yang luar bisa bagi tubuh. Selain mudah ditemukan harganya pun murah dan yang tidak boleh dilewatkan adalah rasa dari kangkung ini. Enak...

Apabila artikel yang anda baca dirasa bermanfaat tolong sebarkan ke teman atau kerabat anda, sehingga mereka tahu apa saja sih manfaat kangkung bagi kesehatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel