-->

6 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Buah kiwi mengandung khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Actinidia deliciosa berasal New Zealand ini memiliki bentuk oval seperti telur ayam. Buah  kiwi mempunyai kulit berwarna hijau-kecokelatan, daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dan memiliki biji-biji kecil bewarna hitam yang dapat dimakan. 
Manfaat buah kiwi bagi kesehatan
Buah kiwi
Rasanya yang asam banyak mengandung vitamin C dan kaya akan serat alami sehingga baik terhadap kesehatan tubuh. Lalu apa sajakah manfaat dari buah kiwi.

6 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan


1. Membantu proses pencernaan
Enzim actinidain yang terdapat pada buah kiwi memiliki manfaat untuk membantu proses pencernaan. Buah ini juga mengandung enzim mirip papain yang terdapat pada buah pepaya yang berguna untuk mencerna makanan.

2. Membantu menyeimbangkan tekanan darah
Kandungan kalium yang tinggi membuat buah kiwi dapat menyeimbangkan tekanan dalam darah. Kalium juga banyak terdapat di buah pisang dan anggur merah

3. Meningkatkan imun dalam tubuh
Vitammin C dan antioksidan yang tinggi mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang berbahaya terhadap tubuh.

4. Mencegah penyakit jantung
Berdasarkan penelitian Universitas Oslo di Norwegia bahwa jika anda mengkonsumsi dua atau tiga buah kiwi dalam sehari dapat meningkatkan kesehatan jantung karena buah kiwi mampu mengencerkan darah dan mengurangi pembekuan darah. Buah ini juga mampu menurunkan tingkat trigliserida (lemak) dalam darah dengan rata-rata hingga 15%. 

5. Menjaga kesehatan kulit
Buah kiwi kaya akan vitamin E dan Alfa Linoleic Acid, asam lemak esensial. Ini semua merupakan vitamin dan mineral penting untuk perawatan kulit.

6. Melindungi kesehatan mata
Memiliki kandungan vitamin A dan lutein bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Maka dengan mengkonsumsi buah kiwi, fungsi penglihatan dapat terpelihara dengan baik.

Itulah 6 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan. Dengan bentuknya yang kecil dan berbulu tenyata mengandung banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan tubuh. Namun sangat disayangkan untuk dapat merasakan manfaat buah ini anda harus merogoh kocek agak dalam karena harganya yang mahal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "6 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan"

  1. banyak manfaatnya, kayaknya cocok buat buka puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, cocok untuk menemani buka puasa, terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. banyak juga ya gan manfaat buah kiwi ini.. pengen beli tapi jarang banget nemunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih banyak ditemukan di super indo atau mall

      Delete
  3. Replies
    1. jujur saja saya belum makan yang gold, harga menjadi kendala.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel