-->

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Pernahkan Anda terkena jerawat dan apakah reaksi Anda ketika punya sebuah jerawat? Pastinya estetika kita menurun, kita tidak begitu percaya diri berhadapan dengan orang lain. Lalu apakah yang disebut dengan jerawat?

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Wekipedia

Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Ada seorang peneliti berpendapat "Tak satu orang pun di dunia ini yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya", ini membuktikan bahwa semua orang pasti merasakan yang namanya jerawat.

Disini saya akan memberikan sebuah tips bagaiaman cara menghilangkan jerawat secara alami. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengatasi masalah ini sehingga anda juga dapat berhemat. Lalu apa sajakah tips tersebut?

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


1. Bawang putih

Walaupun memiliki bau yang menyengat dan tidak enak, namun bahan yang satu ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mampu dengan cepat menghilangka jerawat. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menyediakan 1 bawang putih kemudian hancurkan dan tempelkan di kulit yang terkena jerawat lalu tunggu hingga 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan tunggu hasilnya. Lakukan dengan rutin.

2. Tomat

Tomat juga menjadi salah satu bahan yang dapat dengan cepat menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan menyiapkan 1 buah tomat dan potong 2-4 bagian, kemudian usapkan secara merata di kulit yang terkena jerawat dan bilas dengan air bersih. Lakukan dengan teratur, untuk hasil yang maksimal 2 kali dalam sehari. Baca juga manfaat buah tomat bagi kesehatan tubuh.

3. Jus jeruk nipis

Untuk membuat jus jeruk nipis adalah dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air dingin dan minumlah setiap hari. Cara lain adalah dengan meneteskan air jeruk nipis kemudian usapkan secara merata ke bagian kulit yang terkena jerawat dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini agak sedikit menyiksa karena akan timbul rasa perih, namun cara ini terbukti ampuh menghilangkan jerawat.

4. Putih telur

Putih telur dapat mengurangi minyak dalam kulit penyebab timbulnya jerawat. Adau dua cara dalam mengaplikasikan putih telur ini. Cara pertama adalah dengan memisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok putih telur dan oleskan ke kulit yang terkena jerawat kemudian tunggu 10-15 menit, bilas dengan air bersih. 

Cara kedua adalah dengan menjadikan putih telur sebagai masker. Oleskan putih telur ke kulit yang terkena jerawat dan diamkan semalaman (waktu penerapan sebelum tidur). Bilas dengan air bersih di keesokan harinya. Masker yang satu ini juga dapat menghilangkan bitik-bintik hitam di wajah.

5. Selalu membersihkan wajah dengan teratur

Menjaga kulit tetap bersih merupakan tidakan untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Basuh muka anda dengan rutin setelah beraktivitas. Saya sarankan juga untuk membersihkan muka ketika sebelum tidur. 

Itulah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Hal yang paling penting dilakukan seseorang untuk mengilangkan jerawat adalah rutin dan sabar. Kebanyakan orang memilih cara instan dengan mengeluarkan biaya mahal untuk mengatasi jerawat ini, dan itu sebuah pemborosan. Selalu jaga kulit anda dengan baik. Cukup sekian, semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

  1. masa pubertas tuh yang rawan banget kena jerawat

    ReplyDelete
  2. padahal kalo mau yang aman pake cara di atas saja daripada pake pembersih yang biasanya tak cocok

    ReplyDelete
  3. yg sdh dibuktikan keampuhan dri menghilangkan jerawat ini yaitu bawang putih, walopun perih dikulit tp bisa dihitung hari jerawatnya akan minggat..!, tp yg pastinya sgala penyakit diserahkan sepenuhnya dri yg di atas..benarkan Mas?...:):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas, kita harus berusaha untuk menghilangkan jerawat itu, namun yang merubah dan menentukan adalah yang di atas

      Delete
  4. He he..utk putih telur saya pernah coba..emangvterbukti loh mas :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel