-->

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit - Kulit merupakan bagian paling luar yang berguna untuk melindungi tubuh dari panas. Sebenarnya tidak hanya itu saja fungsi kulit, masih banyak lagi seperti melindungi tubuh dari sentuhan benda-benda kasar. Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang bukan?

Banyak orang selalu mengesampingkan kesehatan kulit dan umumnya kaum adam lah yang biasa. Padahal peran kulit dalam tubuh sangat lah vital. Banyak penyakit kulit yang akan menyerang jika kita tidak merawatnya seperti panu, kadas, sampai penyakit yang mematikan yaitu kanker kulit. Apa yang terjadi apabila kita tidak mempunyai sebuah kulit?
  1. Tubuh menjadi rentan terhadap penyakit, penyakit pun akan bermunculan menyerang tubuh kita.
  2. Estetika kita menakutkan, coba anda bayangkan apabila seseorang tidak memiliki kulit, pastinya menakutkan bukan?
Dari penjelasan di atas tentunya kita sadar betul bagaimana pengaruh kulit terhadap kesehatan, untuk itu kita harus menjaga agar kulit menjadi lebih sehat. Lalu apa sajakah yang harus dilakukan seseorang untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit tersebut?

1. Makanlah buah-buahan secara teratur. Buah yang paling di sarankan untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Jeruk nipis - Jeruk nipis memiliki senyawa yang dapat mengencangkan kulit dan mampu meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga kulit pun terus terjaga. Baca lebih lengkapnya mengenai manfaat jeruk nipis bagi kesehatan.
  • Melon - Buah melon dapat memberikan perlindungan khusus terhadap kulit dari panas matahari. Kolagen di dalamnya juga berfungsi untuk menghilangkan bekas luka sehingga kulit pun tampak lebih cerah. Baca manfaat buah melon bagi kesehatan.
  • Tomat - Tomat memiliki kandungan likopen yang berfungsi untuk menjaga dan mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dari matahari sehingga kulit pun dapat terjaga. Ingin tahu lebih banyak tentang manfaat buah tomat, silahkan baca manfaat buah tomat bagi kesehatan.
2. Sering-seringlah mengkonsumsi air putih

Tahukah anda mengkonsumsi air putih dapat memberikan manfaat terhadap kesehatan kulit. Dengan meminum air putih memberikan sebuah kesegaran terhadap kulit sehingga kelembaban dan keceraha pun dapat terjaga. Anda juga dapat membaca secara lengkap tentang manfaat air putih bagi kesehatan.

Itulah sedikit Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit. Sebenarnya bukan suatu hal yang begitu sulit untuk menjaga kesehatan kulit. Apa susuhnya bagi kita mengkonsumsi buah-buahan dan meminum air putih secara rutin.

Itulah artikel yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan hanya sekedar mengingatkan apabila artikel yang anda baca ini di rasa bermanfaat bisa untuk di bookmarks dan tolong sebarkan ke kawan dan kerabat anda, agar mereka tahu baimana menjaga dan merawat kesehatan kulit secara mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit"

  1. Terimakasih infonya sob sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, terima kasih kembali telah membaca artikel tentang Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. Benar-benar bisa hidup sehat nih, kalau mapir di sini. Terima kasih mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, moga kita bisa selalu menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

      Delete
  3. Sering-sering mengkonsumsi air putih itu sebenarnya sangat mudah sekali dilakukan. cuman kadang kenyataannya lebih suka minum minuman yang manis dalam kemasan.

    Tips Kesehatan dan keciantikan
    Tempat wisata di jawa barat

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel