-->

5 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Buah mengkudu mempunyai banyak manfaat terhadap kesehatan. Buah dengan nama latin Morinda citrifolia memiliki buah bewarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam.

Buah mengkudu yang masih mentah biasanya untuk campuran rujak sementara buah yang masak digunakan untuk pengobatan. Buah ini memiliki bau yang tidak sedap, namun dibalik baunya yang tidak sedap tersimpan banyak manfaat untuk pengobatan. Hal ini karena ada beberapa kandungan zat di dalamnya seperti morinda diol, morindone, morindin, damnacanthal, metil asetil, asam kapril dan sorandiyiol yang sangat baik terhadap kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat buah mengkudu bagi kesehatan.


6 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan


1. Mengatasi hipertensi
Buah mengkudu dipercaya dapat menstabilkan dan menormalkan tekanan darah sehingga mampu mencegah penyakit hipertensi atau darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan ramuan buah mengkudu dengan menyediakan 2 buah mengkudu yang sudah matang ditambah 1 sendok madu. Peras buah mengkudu kemudian ambil airnya dan campur dengan 1 sendok madu tadi. Sebaiknya minum secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

2.  Mencegah kanker
Buah mengkudu mampu menetralkan radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel penyebab kanker. Dengan mengkonsumsinya secara benar dapat menjaga tubuh kita dari penyakit mematikan ini. Anda juga dapat mengkonsumsi buah tomat dan belimbing untuk mencegah penyakit kanker.

3. Menurunkan gula dalam darah 
Kaya vitamin dan protein karena mengkudu dikenal sebagai triterpen dan saponin. Kandungan ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga baik digunakan sebagai obat herbal mengatasi diabetes.

4. Meningkatkan imun dalam tubuh
Buah mengkudu berperan penting dalam meningkatkan sistem imun dalam tubuh atau yang biasa kita sebut daya tahan tubuh karena di dalam buah mengkudu mengandung zat anitoksidan alami.

5. Mengatasi penyakit jantung
Buah mengkudu dapat menghilangkan kolesterol yang terdapat pada nadi korener. Apabila nadi itu tersumbat penyakit jantung pun akan menyerang. Jadi, buah mengkudu menjadi salah satu solusi untuk mengatasi penyakit jantung.

Itulah 5 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan. Walaupun memiliki bau yang tidak enak tetapi buah ini memiliki banyak manfaat besar bagi kesehatan tubuh . Apabila artikel yang sedang anda baca dirasa bermanfaat, tolong sebarkan sehingga teman kita bisa mengetahui tentang manfaat buah tomat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan"

  1. Ternyata banyak ya manfaat buah mengkudu ini gan.. tapi baunya itu lho yang saya ga tahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, namun dibalik baunya yang tidak enak menyimpan manfaat besar bagi kesehatan. Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel