-->

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin hylocereus undatus berasal negara Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah naga tubuh baik di iklim yang sejuk seperti daerah pegunungan. Kandungan yang terdapat pada buah naga seperti kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, serta air.
Manfaat buah naga bagi kesehatan
Buah naga
Dengan kandungan di atas maka buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun manfaat buah naga bagi kesehatan.

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


1. Menjaga kesehatan jantung
Kandungan vitamin B3 mampu mengurangi kadar kolesterol sehingga mampu menjaga kesehatan jantung. 

2. Memperlancar proses pencernaan
Memiliki kandungan serat dan air yang tinggi membuat buah naga bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dan mampu menjaga organ-organ pencernaan.

3. Mencegah penyakit diabetes
Buah naga memiliki kandungan gula alami yang baik terhadap tubuh. Buah ini dapat mencegah penyakit dibetes karena mengandung zat yang bisa mengurangi kadar gula dalam darah. Dengan mengkonsumsi buah naga anda pun bisa menghindari penyakit diabetes.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi mampu memberikan manfaat terhadap sistem imun dalam tubuh yang mana berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

5. Mencegah penyakit kanker
Buah naga berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan penyakit kanker. Ini disebabkan karena buah naga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh.

Itulah 5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan. Buah ini biasa dikonsumsi dalam bentuk jus. Konsumsilah buah naga secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan"

  1. wah saya baru tau kalau ternyata lumayan banyak juga manfaat buah naga mas... hhhmm sayang buah naga rada susah di dapatkan di aderah saya mas...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin beli di super indo pasti ada mas, namun harganya agak sedikit mahal. Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. buah naga, buah yang jarang di makan namun banyak manfaatnya bagi kesehatan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak orang tidak tahu buah ini (di desa saya), benar kata mas irphan.

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel