-->

6 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan

Buah markisa memiliki manfaat dan khasiat tersembunyi bagi kesehatan tubuh. Buah dengan nama latin Passiflora edulis berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika. Bentuknya yang bulat dengan kulit berwarna ungu gelap atau kuning cerah dengan rasa yang unik dan menyegarkan membuat buah ini diburu banyak orang.
Manfaat buah markisa bagi kesehatan
Buah markisa
Buah markisa memiliki beberapa kandungan vitamin yang sangat berguna bagi tubuh, salah satunya adalah vitamin A dan C. Kedua vitamin tersebut juga banyak ditemukan di buah nanas dan belimbing  . Lalu apa sajakah manfaat buah markisa bagi kesehatan?

6 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan


1. Memperlancar proses pencernaan
Tahukah anda bahwa buah markisa dapat memperlancar proses pencernaan. Kandungan serat yang tinggi mampu menjaga kesehatan organ-organ pencernaan sehingga mengurangi resiko seseorang untuk mengalami ganguan pencernaan seperti sembelit.

2. Buah markisa kaya akan antioksidan
Buah markisa memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk menangkal zat-zat radio aktif yang memicu berkembangnya sel-sel kanker dalam tubuh. Dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

3. Mengobati penyakit asma
Bagi anda penderita penyakit asma sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah markisa karena buah ini dapat memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma.

4. Mengatasi gangguan insomia
Insomia merupakan gangguan sulit tidur yang dapat disebabkan karena pola hidup, strees, ataupun faktor genetika. Mengapa buah markisa bisa mengatasi gangguan ini? Karena buah markisa mampu memberikan efek mengantuk pada sistem saraf manusia sehingga membuat perasaan menjadi lebih tenang dan rileks.

5. Memperlancar keluarnya ASI
Buah markisa juga sangat baik bagi kesehatan ibu menyusui karena dapat membantu memperlancar keluarnya ASI. Selain itu bagi wanita yang sering merasakan nyeri pada saat haid dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah markisa ini secara teratur.

6. Baik dikonsumsi bagi yang melaksanakan program diet
Kandungan kalori yang rendah membuat buah markisa baik dikonsumsi bagi yang sedang melaksanakan program diet. Untuk 100 gram buah markisa hanya mengandung 97 kalori. Buah markisa juga rendah sodium dan lemak.

Membuat Jus Markisa

  1. Siapkan 300 gram buah markisa kemudian pisahkan buah dengan bijinya.
  2. Masukkan buah markisa, es batu dan tambahkan sirup atau gula ke dalam blender. Rekomendasi 3 sampai 4 sendok teh.
  3. Tunggu sampai halus dan pindah ke gelas.
  4. Jus markisa siap di minum. 
Itulah 6 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan. Buahnya yang kecil berbentuk bulat ternyata menyimpan banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Konsumsilah buah markisa secara teratur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "6 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan"

  1. Wah ternyata buah markisa warna-warnanya beda-beda ya mas, yang saya tahu markisa yang kulitnya kuning dan isinya putih dan bijinya hitam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ada beberapa varian dari buah mangga ini, yang paling banyak yang kulitnya kuning seperti yang anda sebutkan, terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat,

      Delete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel