-->

Cara Sehat Menurunkan Kolestrol Secara Alami

Cara sehat menurunkan kolestrol secara alamiTips dan Cara Menurunkan Kolestrol Secara Alami - Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Merupakan sejenis lipid yang merupakan molekul lemak atau yang menyerupainya.


Lebih jauh mengenai kolesterol. Kolesterol sendiri dibagi menjadi 2 macam yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Banyak orang mengeluh akan banyaknya kolesterol LDL yang telah menumpuk dalam tubuh sehingga kesehatan pun akan terganggu. Penyebab kolesterol jahat dalam tubuh diantaranya:
  1. Terlalu banyak makan-makanan yang mengandung lemak jenuh.
  2. Kurang olahraga
  3. Merokok
  4. Stress

Nah setelah mengetahui penyebab kolesterol jahat, tentunya ada tips dan cara bagaimana memenurunkan kolesterol jahat secara alami?


Cara Sehat Menurunkan Kolestrol Secara Alami


1. Olahraga secara teratur
Olahraga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol secara alami. Sempatkanlah walaupun hanya beberapa menit untuk berolahraga karena aktivitas ini bermanfaat untuk mencegah tersumbatnya aliran arteri. Banyak orang melupakan aktivitas ini dikarenakan malas melakukannya, padahal manfaat yang akan di dapat begitu besar.

2. Makan kacang-kacangan
Kacang merupakan camilan lezat yang mempunyai peranan penting dalam menurunkan kadar kolesterol. Kacang-kacangan memiliki lemak tak jenuh tunggal yang tinggi yang dapat menurunkan kolesterol jahat tetapi mampu meningkatkan kolesterol baik. Studi mengungkap bahwa orang yang makan sekitar satu ons kacang sehari memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah. Di samping enak ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

3.Mengkonsumsi ikan laut
Mengkonsumsi ikan laut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol karena memiliki lemak jenuh rendah dan omega 3 yang tinggi. Omega 3 memberikan berperan penting untuk menurunkan tingkat trigylcerides. Ikan yang paling direkomendasikan seperti salmon, tuna, trout, dan sarden. 


4. Mengkonsumsi buah-buahan
Ini merupakan cara alami paling ampuh dalam membasmi kolesterol. Senyawa-senyawa pada buah berperan penting untuk menurunkan kadar kolesterol. Buah rekomendasi seperti:
5. Mengkonsumsi air putih
Manfaat air putih bagi tubuh kita sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Air putih tidak hanya bermanfaat membantu fungsi otak, ginjal, ataupun hati anda, tetapi juga mempercepat metabolisme tubuh. Meminum air putih juga berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan berguna untuk membuang racun-racun yang berbahaya bagi tubuh. Baca lebih lengkap mengenai manfaat air putih bagi kesehatan.

Itulah Cara Sehat Menurunkan Kolesterol Secara Alami. Terkadang banyak orang menghiraukan akan hal ini, padahal kolestrol jahat yang menupuk dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Nah... untuk itu segeralah menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan menumpuknya kolesterol dalam tubuh.

Apabila artikel yang anda baca dirasa bermanfaat tidak ada salahnya untuk membookmarksnya dan menyebarkan ke teman dan kerabat anda, sehingga mereka tahu bagaimana menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara Sehat Menurunkan Kolestrol Secara Alami"

  1. waduh nomor 3 berat nih buat saya, gk suka masakan laut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. elergi apa gan, padahal enak lo, terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Sehat Menurunkan Kolestrol Secara Alami, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. air putih bermanfaat banget yah sob , makasih infonya

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda yang Sopan Dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel